Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaPeduli Palestina dan Banjir Cigudeg, Ruhiyat Sujana Ajak Ormas Galang Dana

Peduli Palestina dan Banjir Cigudeg, Ruhiyat Sujana Ajak Ormas Galang Dana

Bogordaily.net – Peduli dan , Anggota DPRD Kabupaten Bogor Fraksi Demokrat dan gabungan organisasi kemasyarakatan (ormas) para santri dan Jurnalis Bogor Barat .

Aksi penggalangan dana tersebut dilaksanakan Jalur Wisata Gunung Salak Endah di jalan raya Muhamad Dasuki, Kampung Cigamea, Desa Situ Udik Kecamatan Cibungbulang, pada Sabtu 22 Mei 2021.

Anggota DPRD Kabupaten Bogor Fraksi Demokrat yang asli warga Pamijahan bahwa, walau ditengah terik matahari tetap dilakukan demi rakyat , yang menjadi korban peperangan yang terjadi beberapa waktu lalu.

“Meskipun kondisi mulai mereda dan sudah terjadi gencatan senjata antara Hamas dan Israel, namun disana ada dampak peperangan yang terjadi, maka PR bagi kita untuk menyumbang dari dampak tersebut,” kata Ruhiyat Sujana.

Ruhyat menambahkan pengalangan dana itu juga nantinya diperuntukkan untuk warga Cigudeg, yang terkena banjir bandang yang terjadi beberapa waktu lalu.

“Jadi tujuan pengalangan dana ini untuk rakyat dan Warga Cigudeg saudara saudara kita yang terkena musibah bajir bandang,”katanya.

Ruhiyat mengatakan kegiatan ini digagas oleh Rumah Santri, dibantu oleh Pemuda Pancasila, BPPKB, KNPI, Paguyuban RT, RW, dan Komunitas Bang Bara serta Jurnalis Bogor Barat (JBB).

“Pengalangan dana ini tidak hanya dilakukan di jalur wisata juga datang ke warung-warung dan tempat wisata Gunung Salak Endah,”kata Ruhiyat.

Sementara Menurut Ketua Jurnalis Bogor Barat Iman Abdurahman, mengapresiasi kegiatan yang digagas rumah santri tersebut.

Meksipun kondisi sudah mulai membaik tidak ada lagi peperangan namun kepedulian itu harus tetap ditunjukan.

“Karena di sana banyak sekali dampak akibat peperangan yang terjadi,” ujarnya.

Apalagi kegiatan itu juga untuk warga Kabupaten Bogor yang terkena musibah banjir bandang.

“Ini kegiatan yang positif peduli dan korban bencana alam yang terkena banjir bandang,”pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here