Pemkot Bogor Luncurkan Program Bogor Mengaji

Menu

Mode Gelap
Presiden Jokowi Sapa Peserta Vaksinasi Merdeka di IPB Akibat Pohon Tumbang di Depok, Jalur KRL Bogor Masih Diperbaiki Breaking News, Pesawat Rimbun Air Hilang Kontak di Papua Lokasi Simling Kota Bogor, Rabu 15 September 2021 Cek Para Semifinalis Mojang Jajaka Kota Bogor Disini!

Headline ยท 6 Mei 2021 02:03 WIB

Pemkot Bogor Luncurkan Program Bogor Mengaji


 Wali Kota Bogor, Bima Arya saat meluncurkan program Bogor mengaji di Masjid Al Mujahidin, Kelurahan Mekarwangi, Tanah Sareal, Kota Bogor, Rabu 5 Mei 2021. (Ibnugalansa/Bogordaily.net). Perbesar

Wali Kota Bogor, Bima Arya saat meluncurkan program Bogor mengaji di Masjid Al Mujahidin, Kelurahan Mekarwangi, Tanah Sareal, Kota Bogor, Rabu 5 Mei 2021. (Ibnugalansa/Bogordaily.net).

Bogordaily.net – Upaya mengentaskan buta baca Al-Quran, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, meluncurkan program Bogor Mengaji yang akan di gelar serentak di 68 Kelurahan. Sasaran utama dari Bogor mengaji ini adalah 2.000 orang pra lansia.

Wali Kota Bogor, Bima Arya mengatakan, Bogor mengaji akan diluncurkan bersamaan dengan pemberian Insentif guru ngaji. Ada 2.800 guru ngaji yang akan diberikan kartu Bogor Mengaji.

“Di kartu ini ada Insentif dan jaminan BPJS Ketenagakerjaan, jadi satu paket dalam bentuk kartu,” ujar Wali Kota Bogor, Bima Arya, usai peluncuran Bogor Mengaji di Masjid Al Mujahidin, Kelurahan Mekarwangi, Tanah Sareal, Kota Bogor, Rabu 5 Mei 2021.

Baca Juga  Mulai Besok, Pemkot Bogor Terapkan Kebijakan WFH Total Bagi ASN

Lanjut Bima, ada peningkatan jumlah Insentif, tahun lalu Rp. 100 ribu perbulan, tahun ini Rp. 150 ribu perbulan yang akan diberikan selama satu tahun.

Kemudian Bima menyampaikan, Bogor Mengaji ini pertama kali diluncurkan untuk memberantas buta baca Al-Quran. Honor guru mengajinya juga didapat dari sumbangan infak Hamba Allah yang menyisihkan rezekinya.

“Kami optimis angkatan pertama Bogor Mengaji ini dapat berjalan lancar,” katanya.

Menurut Bima, program ini merupakan ikhtiar untuk membebaskan Kota Bogor dari buta baca Al-Quran. Setidaknya ada 83 pembimbing yang terlibat dalam program Bogor Mengaji.

Baca Juga  Pasokan Oksigen Kritis, Bima Arya Minta Pemerintah Pusat Bergerak Lebih Cepat

Bima berharap program Bogor mengaji dapat terus berjalan, dan pesertanya juga semakin bertambah.

“Insya Allah kita mulai ikhtiar untuk bersama-sama memperbaiki bacaan Alquran kita semua. Tradisi tadarus dan khataman di Bogor sudah ada sejak lama. Alangkah baiknya kita menyempurnakan lafaz, termasuk juga bagi kita para pimpinan sampai semua warga,” ucapnya.

Sambung Bima, dari tahun ke tahun, Pemkot Bogor terus menambah jumlah penerima insentif bagi guru ngaji. Jumlahnya juga ditambah.

Pada peluncuran insentif guru mengaji tiga tahun lalu, anggaran yang digelontorkan sekitar Rp3 miliar. Saat ini total anggaran untuk insentif guru mengaji mencapai Rp5 miliar lebih.***

Baca Juga  PAN Bogor Setengah Hati Dukung Bima Jadi Cawagub
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Konsisten, Positivity Rate Selalu di Bawah Dua Persen

22 September 2021 - 23:05 WIB

Konsisten

Pemkot Bogor Lakukan Uji Coba untuk Membuka Kembali Objek Wisata

22 September 2021 - 19:35 WIB

Objek

Tayangkan ‘Kuda Poni’ Live Bugil Hingga Masturbasi, Mango Live Terancam Pemutusan Akses

22 September 2021 - 17:38 WIB

Kuda Poni

DLH Ngaku Dilema untuk Menaikkan Biaya Retribusi Sampah

22 September 2021 - 16:10 WIB

Presiden Jokowi Sapa Peserta Vaksinasi Merdeka di IPB

22 September 2021 - 15:59 WIB

Peserta vaksinasi

Singkirkan Ronaldo dan Messi, Lewandowski Raih Sepatu Emas

22 September 2021 - 15:41 WIB

Trending di Headline