Thursday, 25 April 2024
HomeKota BogorPemberlakukan Ganjil-Genap Picu Kemacetan Disejumlah Ruas Jalan

Pemberlakukan Ganjil-Genap Picu Kemacetan Disejumlah Ruas Jalan

Bogordaily.net di jalur (SSA) pada pukul 15.30 – 17.30 WIB, memicu di sejumlah ruas jalan.

Simpang Lampu Merah Empang menuju jalur SSA, serta JL Pajajaran arah Tugu Kujang, menjadi sentra .

Selain itu, karena beberapa ruas penghubung menuju pusat kota dipadati kendaraan. Dampaknya terjadi di Jalan Cikaret hingga Jalan Pancasan, serta di perempatan Sindang Barang Jero.

“Ngak seperti biasanya. Ini macetnya parah,” kata Suhendi, pengendara bermotor yang melintas di perempatan SBJ, Sabtu 1 Mei 2021.

Pemberlakukan Ganjil-Genap

Penerapan Ganjil-genap maka siapapun pengendara yang mengendarai kendaran bernomer genap, maka akan diputar balikan oleh petugas kepolisian.

Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bogor memang kembali menerapkan ganjil genap untuk membatasi mobilitas warga mulai Sabtu 1 Mei 2021.

Penerapan ganjil genap kali ini hanya berlaku di pusat kota atau di jalur (SSA) setiap akhir pekan pada jam 15.30 – 17.30 WIB.

Tim Crowd Free Road dari Polresta Bogor Kota akan melakukan penyekatan di lima titik checkpoint seputar Istana dan Kebun Raya Bogor.

Pemberlakukan Ganjil-Genap

Titik tersebut antara lain Simpang Tugu Kujang, Simpang Kapten Muslihat, Simpang Denpom (Istana Bogor), Simpang Siloam (Lippo Keboen Raya), dan Simpang Empang.

Walikota Bogor, Bima Arya mengatakan, langkah ini diambil untuk mengurangi mobilitas masyarakat, karena sepekan terakhir kasus Covid-19 di Kota Bogor meningkat. Sehingga harus ada langkah cepat untuk mengingatkan kembali kepada warga Bogor supaya jangan terlena dan harus tetap waspada.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here