Pemberlakukan Ganjil-Genap Picu Kemacetan Disejumlah Ruas Jalan

  • Whatsapp
Pemberlakukan Ganjil-Genap

Bogordaily.net – Pemberlakukan Ganjil-Genap di jalur Sistem Satu Arah (SSA) pada pukul 15.30 – 17.30 WIB, memicu kemacetan di sejumlah ruas jalan.

Simpang Lampu Merah Empang menuju jalur SSA, serta JL Pajajaran arah Tugu Kujang, menjadi sentra kemacetan.

Selain itu, karena pemberlakukan Ganjil-Genap beberapa ruas penghubung menuju pusat kota dipadati kendaraan. Dampaknya terjadi kemacetan di Jalan Cikaret hingga Jalan Pancasan, serta di perempatan Sindang Barang Jero.

“Ngak seperti biasanya. Ini macetnya parah,” kata Suhendi, pengendara bermotor yang melintas di perempatan SBJ, Sabtu 1 Mei 2021.

Baca Juga  Traffic Update Kemacetan di Akhir Tahun 2020

Pemberlakukan Ganjil-Genap

Penerapan Ganjil-genap maka siapapun pengendara yang mengendarai kendaran bernomer genap, maka akan diputar balikan oleh petugas kepolisian.

Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bogor memang kembali menerapkan ganjil genap untuk membatasi mobilitas warga mulai Sabtu 1 Mei 2021.

Penerapan ganjil genap kali ini hanya berlaku di pusat kota atau di jalur Sistem Satu Arah (SSA) setiap akhir pekan pada jam 15.30 – 17.30 WIB.

Tim Crowd Free Road dari Polresta Bogor Kota akan melakukan penyekatan di lima titik checkpoint seputar Istana dan Kebun Raya Bogor.

Baca Juga  Soal Macet, Bima Arya Sindir Warga yang Tidak Tertib

Pemberlakukan Ganjil-Genap

Titik tersebut antara lain Simpang Tugu Kujang, Simpang Kapten Muslihat, Simpang Denpom (Istana Bogor), Simpang Siloam (Lippo Keboen Raya), dan Simpang Empang.

Walikota Bogor, Bima Arya mengatakan, langkah ini diambil untuk mengurangi mobilitas masyarakat, karena sepekan terakhir kasus Covid-19 di Kota Bogor meningkat. Sehingga harus ada langkah cepat untuk mengingatkan kembali kepada warga Bogor supaya jangan terlena dan harus tetap waspada.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *