Tuesday, 14 May 2024
HomeBeritaPembiasaan Belajar di Era Pandemi, SMPN 6 Kota Bogor Lakukan Perdana Simulasi...

Pembiasaan Belajar di Era Pandemi, SMPN 6 Kota Bogor Lakukan Perdana Simulasi PTM

Bogordaily.net – SMPN 6 Kota Bogor melakukan simulasi Pembelajaran (PTM) yang rencananya berlangsung selama dua pekan ke depan terhitung mulai Senin 31 Mei 2021.

Kepala sekolah SMP 6 Kota Bogor, Yahman mengatakan, dengan adanya pelaksanaan Pembelajaran (PTM), di SMP 6 Bogor, agar bisa menimbulkan kepercayaan masyarakat dan orang tua.

“Simulasi Pembelajaran (PTM) di SMP Negeri 6 Kota Bogor dilaksanakan dalam upaya membiasakan peserta didik mengikuti pembelajaran di era pandemi Covid-19,” ujar Kepala sekolah SMP 6 Kota Bogor, Yahman kepada Bogordaily.net, Senin 31 Mei 2021.

Yahman menambahkan, SMP Negeri 6 Bogor bisa melaksanakan simulasi PTM, karena sudah melakukan verifikasi ke Dinas terkait. Terutama dari kesiapan protokol kesehatan serta alat prokesnya. Selain itu juga sudah dimatangkan terkait pembelajarannya.

Sebelumnya, sekolah telah mempersiapkan diri dengan menyusun Standar Operasional Prosedur (SOP) yang sesuai dengan protokol kesehatan. Setelah itu, sekolah melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) dari Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan Kota Bogor terkait pelaksanaan PTM.

“Nanti saat simulasi PTM, dari Dinas terkait, melihat apa yang menjadi kekurangan dan perbaikannya. Nanti pihak sekolah mengevaluasi,” ucapnya.

Lanjut Yahman, pada simulasi ini siswa diberikan materi-materi keagaman dan kesehatan.

Pada simulasi PTM, dibagi menjadi dua sesi, sesi pertama siswa kelas 8 masuk pukul 08:00 sampai 11.00 WIB, kemudian dilanjut kelas 7 pukul 11.00 sampai 14.00 WIB.

“Saat simulasi PTM hanya ada empat kelas saja yang di pergunakan, satu ruangan kelas hanya di isi 16 siswa saja, ini supaya menjaga jarak,” katanya.

Yahman berharap, mudah-mudahan di tahun ajaran yang akan datang, SMP Negeri 6 Bogor bisa melaksanakan PTM yang sebenarnya.

“Sehabis melakukan simulasi selama dua pekan, insyaallah di Bulan Juni kita bisa melaksanakan PTM dengan lancar,” pungkasnya. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here