Monday, 29 April 2024
HomeKabupaten BogorPemukiman Terendam Banjir, Warga Parung Panjang Minta Pemerintah Bangun DAM

Pemukiman Terendam Banjir, Warga Parung Panjang Minta Pemerintah Bangun DAM

Bogordaily.net – Hujan deras disertai kilat dan angin menyebabkan beberapa wilayah di Kecamatan , akibat luapan air sungai pada Senin 17 Mei 2021.

Bukan pertama kalinya wilayah permukiman yang berada di sekitar aliran sungai, akibat luapan air sungai yang mengalir deras dari hulu.

Kepala Dusun Dago Girang, , Kecamatan , Kabupaten Bogor, Madromi mengungkapkan, ada beberapa wilayah yang terkena luapan air sungai hingga terendam akibat hujan yang sangat deras tadi malam.

“Ada beberapa wilayah yang kena imbas seperti di Kampung Dago Girang RT 02 RW 02, dan Kampung Dago Hilir RT 02 RW 01” ujarnya.

Sementara itu Anggota Satpol PP , Ilham Ramadhan membenarkan, bahwa ada luapan air sungai yang mengakibatkan sejumlah wilayah perkampungan di terendam.

Perkampungan yang berbatasan dengan pun terkena imbas luapan air sungai dari Sungai Cimanceuri, yang hulu sungainya berada di Gunung Manceuri dan Gunung Rahong.

Ilham mengatakan, warga meminta kepada pemerintah supaya dibuatkan DAM di sekitar sungai Cimanceuri agar kejadian banjir tidak terus terulang disaat hujan lebat. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here