Thursday, 25 April 2024
HomeKabupaten BogorPererat Persaudaraan, PAC GP Ansor Gelar Buka Bersama

Pererat Persaudaraan, PAC GP Ansor Gelar Buka Bersama

Bogordaily.net – Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor () mengadakan buka bersama, untuk mempererat persaudaraan antara kader pada Sabtu, 8 Februari 2021.

Acara tersebut mengusung Tema Menghidupkan Spirit Kader dibulan Suci Ramadhan, yang berlangsung di Majelis Darussalam tepatnya di Tapos Tengah, Desa Tapos 2, .

Sebelum berbuka puasa, acara diawali dengan pembacaan Tahlil dan Ratib al-Hadad, yang dipimpin oleh Ketua MDS Rijalul Ansor sahabat Ilham Muzaki.

Selesai berbuka puasa dan shalat berjama'ah, acara dilanjutkan dengan pembahasan persiapan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD), yang akan diselenggarakan di Kecamatan Tenjolaya.

“Walaupun pertama kali menyelenggarakan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) di Kecamatan Tenjolaya, Insyaallah persiapan akan direncanakan secara matang dan maksimal,” ujar Muhamad Khotibul Umam, Ketua Kecamatan Tenjolaya saat sambutannya pada Sabtu 8 Mei 2021.

Acara tersebut dihadiri juga oleh Dewan Penasihat (Wanhat) Kecamatan Tenjolaya, Sahabat Ahmad Koerul Umam, dan Bapak Saepudin Muhtar atau yang akrab disapa Gus Udin, Komite Percepatan Pembangunan Stategis Kabupaten Bogor.

Dalam kesempatannya Sahabat Ahmad Khoerul Umam selaku Dewan Penasihat Kecamatan Tenjolaya, memberikan arahan.

“Bahwa sebagai tuan rumah harus memberikan pelayanan dan suguhan yang terbaik, untuk acara PKD yang akan diselenggrakan pertama kali di Kecamatan Tenjolaya,” ucapnya.

Semantara itu, disela-sela kesibukan dan jadwalnya yang padat, Gus Udin pun memberikan pesan terkait organisasi.

“Berorganisasi jangan hanya berada pada level ideologis saja, kita harus menterjemahkannya menjadi aksi kemanusiaan dan persaudaraan yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat,” ungkapnya.

Gus udin memberikan masukan kegiatan-kegiatan yang bersifat kemanusiaan, harus menjadi prioritas program Kecamatan Tenjolaya.

“Dalam setiap kegiatan sahabat-sahabat harus melibatkan dan menjalin sinergitas dengan pemerintah. Kegiatan-kegiatan yang menyentuh langsung dengan masyarakat akan membesarkan nama organisasi,” tuturnya.

Beliau mencontohkan kegiatan yang menyentuh masayarakat langsung seperti Pelatihan Mengurusi Jenazah, dengan memberikan sertifikasi dan pembentukan unit pengurus jenazah disetiap Masjid di Kecamatan Tenjolaya.

Bagi Kecamatan Tenjolaya program di atas sudah direncanakan sebelumnya, dengan masukan dari Gus Udin ini, menambah keseriusan pengurus Kecamatan Tenjolaya untuk merealisasikan program-programnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here