Saturday, 27 April 2024
HomeBeritaPerumda Tirta Pakuan Kota Bogor Perbaiki Pipa Tansmisi ACP 21 di Zona...

Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor Perbaiki Pipa Tansmisi ACP 21 di Zona 1

Bogordaily.net melakukan perbaikan air bersih ACP 21 di wilayah Zona 1, yang berada di Jalan Raya Ciawi-Sukabumi, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor.

, Ardani Yusuf mengatakan, dimana ACP yang mengalami kebocoran ini, di bangun pada tahun 1970.

Kemudian, ia menambahkan, Selama dua hari tanggal 15 sampai 16 Mei 2021, petugas melakukan penggalian lubang mencari titik kebocoran pipa.

Perlu diketahui, pengerjaan perbaikan pipa sendiri agak sulit, karna pipa tersebut berada di kedalaman 5-7 meter yang berada di pinggir jalan dan di samping rumah.

“Ini yang kami perlu ekstra hati-hati dalam hal proses penggalian,” ujar , Ardani Yusuf, Sabtu 15 Mei 2021.

Apabila titik sudah di temukan, proses perbaikan segera dilaksanakan dan proses pengerjaannya kurang lebih sekitar 8 jam.

Namun, telah selesainya perbaikan pipa ini tentunya tidak langsung secara otomatis air dapat mengalir ke tangki pengaliran.

“Karena tangki yang berada di wilayah zona 1 daerahnya yang cukup curam,” katanya.

Untuk itu Ardani Yusuf menghimbau, kepada pelanggan agar tetap menampung air untuk mengantisipasi gangguan pasokan selama proses pencarian titik bocor, pelaksanaan perbaikan dan proses normalisasi pengaliran.

Mohon doa dan dukungannya agar proses penggalian, pelaksanaan perbaikan hingga normalisasi pengaliran berjalan lancar,” ungkapnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here