Friday, 29 March 2024
HomeBeritaIni Pesan Bima Arya untuk Warganya yang Baru Pulang dari Luar Kota

Ini Pesan Bima Arya untuk Warganya yang Baru Pulang dari Luar Kota

Bogordaily.net – Wali Kota Bogor, Bima Arya berpesan kepada warganya yang baru pulang dari , agar menjalani Swab PCR, sebelum berinteraksi dengan warga lainnya.

Hal itu diungkapkan Bima, usai adanya salah satu warga positif terpapar Covid-19, usai kembali dari hingga menularkan kepada suami, yang kemudian berinteraksi dengan warga lain saat melaksanakan salat Jumat.

“Bagi warga Bogor yang pulang dari , kami wajibkan untuk melakukan tes swab antigen atau PCT dan melaporkan hasilnya ke RW Siaga di wilayah masing-masing,” ujar Wali Kota Bogor, Bima Arya, Selasa 18 Mei 2021.

Bima menambahkan, Satgas Covid-19 di Kecamatan Bogor Barat melaporkan adanya 25 warga di Perumahan Griya Melati, dan satu warga di Perumahan Pondok Surya Kencana, Kelurahan Bubulak terpapar Covid-19.

Menurutnya, berdasarkan hasil tracing, terpaparnya warga di perumahan tersebut, karena baru mengikuti kegiatan keagamaan dan ada salah satu anggota keluarga yang pulang dari sebelum lebaran.

“Informasi yang dihimpun, pada Sabtu 15 Mei kemarin jam 12 siang, kader RW Siaga melaporkan ke satgas bahwa ada tujuh orang positif dalam dua keluarga dari hasil swab antigen, kemudian mereka langsung diminta isolasi mandiri,” katanya.

Untuk itu, dilakukan tracing kembali terhadap warga lain yang melakukan kontak erat, kemudian dilakukan swab antigen dan didapati 26 orang terpapar Covid-19.

“Langkah selanjutnya adalah mendata kontak erat. Tercatat ada 70 warga yang sudah kami lakukan swab. Sambil menunggu hasil swab, kami minta warga untuk isolasi mandiri dan membatasi kegiatan di lingkungan perumahan tersebut untuk sterilisasi wilayah,” ucapnya.

Selanjutnya Bima menginstruksikan, kader RW Siaga di wilayah untuk mendata dan mengirimkan kebutuhan warga, yang sedang melakukan isolas mandiri, seperti obat-obatan, vitamin dan logistik lainnya.

“Satgas Covid-19 juga berkoordinasi dengan TNI/Polri, kelurahan dan RW Siaga untuk membantu pemantauan. Saya juga minta partisipasi warga, membantu kami dalam perang melawan ,” ungkapnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here