Friday, 26 April 2024
HomeBeritaPara Petani Ciseeng Gelar Lelang Ikan Hias untuk Palestina

Para Petani Ciseeng Gelar Lelang Ikan Hias untuk Palestina

Bogordaily.net – Para Petani ikan hias di Ciseeng dan Parung serta Paguyuban Lohan Bogor, menggelar aksi untuk rakyat pada Minggu 23 Mei 2021.

Pasalnya lelang yang digelar di pertokoan jalan raya Ciseeng tepatnya di perempatan, untuk para korban peperangan dan kekejaman tentara beberapa waktu lalu.

Menurut Petani Ciseeng Mamur, aksi merupakan bentuk keprihatinan terhadap rakyat , paska 11 hari digempur hingga memakan korban jiwa dan luka, serta gedung-gedung yang hancur.

“Semua ikan hias mulai dari, koi, cupang, lohan, Gapi dan semua ikan hias lainya di gabungin di sini dari masing-masing petani ikan hias dan paguyuban ikan lohan untuk di jual, yang hasilnya akan di sumbangkan ke rakyat melalui Act,” kata Mamur.

Mamur mengatakan selain melaksanakan , aksi Galang dana itu juga dilakukan di jalan Raya Perempatan Ciseeng, Desa Parigi Kecamatan Ciseeng.

“Jadi paginya kita gelar lelang ikan hias sorenya kita Galang dana di jalan, yang dilakukan oleh ormas Ciseeng, Petani ikan hias dan Paguyuban ikan lohan Bogor,” ucap Mamur.

Lebih lanjut Mamur mengatakan, meskipun kini dan sudah melakukan gencatan senjata. Tapi, dampak dari peperangan itu harus dipikirkan juga.

“Banyak korban jadi kita tetap harus peduli dan menggelar aksi lelang ini,” ujarnya.

Sementara salah satu pembeli ikan Imam asal Bogor mengatakan, ia membeli ikan hias di acara aksi lelang untuk rakyat karena prihatin, dan terpanggil untuk ikut membantu secara materi.

“Makanya saya beli ikan hias ini (ikan koi) Rp 500 ribu satu kantong plastik besar,” pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here