Monday, 29 April 2024
HomeBeritaPetugas Keamanan Masjidil Haram Menahan Seorang Pria Bersenjata

Petugas Keamanan Masjidil Haram Menahan Seorang Pria Bersenjata

Bogordaily.net – Rekaman keamanan dari insiden menunjukkan seorang pria yang mencoba menyerang di gerbang Masjidil Haram tempat Syekh Bandar Baleelah menyampaikan khutbah Jumat. Dilansir dari dari Al Arabiya, Sabtu (22/5/2021).

Dikutip dari republika pria yang mengenakan pakaian ihram tersebut dengan cepat ditangkap personel keamanan dan ditahan.

Pria itu membawa senjata ketika menuju ke , menurut akun Twitter Haramain Sharifain, yang memberikan pembaruan resmi dari dua masjid suci Saudi.

Haramain Sharifain tidak merinci jenis senjata tersebut, tetapi rekaman keamanan menunjukkan pria yang memegang pisau atau tongkat.

Investigasi awal Kepolisian Makkah, sebagaimana diterima media Saudi Al Watan, penyerang yang berusaha naik ke di Masjidil Haram dan menyerang khatib Jumat, Syekh Baleelah, diketahui adalah pria berusia 40 tahun.

Saat ditangkap petugas, pelaku mengaku sebagai Sang Imam Mahdi Al Muntadhar (yang dinantikan).

Ini bukan pertama kalinya ada upaya penyerangan di Masjidil Haram. Pada Maret lalu, seorang pria ditangkap karena mengacungkan pisau sambil meneriakkan slogan teroris.

Gerbang Masjidil Haram ditabrak oleh seorang pria yang mengendarai mobil pada Oktober 2020.

Seorang pria dengan pisau menerjang Imam Sheikh Abdulrahman al-Sudais pada akhir 2000-an.

Para selalu bepergian dengan tim keamanan dalam beberapa tahun terakhir karena meningkatnya jumlah insiden terhadap mereka.*** 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here