Friday, 29 March 2024
HomeKota BogorPenghujung Ramadhan, PKS DPRD Kota Bogor Gelar Silaturahmi

Penghujung Ramadhan, PKS DPRD Kota Bogor Gelar Silaturahmi

Bogordaily.net – Di Penghujung Ramadhan, DPRD Kota Bogor dan pimpinan fraksi PKS DPRD Kota Bogor gelar di Aula DPD PKS Kota Bogor, Sabtu 8 Mei 2021.

Acara ersebut merupakan bentuk anggota DPRD Kota Bogor, di penghujung bulan ramadhan 1422 H.

Seperti yang kita tahu, pemerintah telah mengatur terkait penyekatan dan larangan mudik aglomerasi, untuk warga sekitar Jabodetabek agar mengurangi resiko kenaikan Covid-19.

Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto mengungkapkan, ia sangat mendukung program pemerintah dalam mengatasi ancaman kenaikan kasus Covid-19, dengan membatasi mudik lebaran.

“Kami sangat mendukung pemerintah dalam mengatasi ancaman kenaikan Covid-19 ini,” ujarnya.

Sebelumnya, pemerintah melalui Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 menerbitkan Surat Edaran (SE) Nomor 13 Tahun 2021, tentang Peniadaan Mudik Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah dan Upaya Pengendalian Penyebaran Covid-19.

Dalam SE tersebut, pemerintah menetapkan tanggal 6-17 Mei 2021, sebagai periode .

Dalam surat edaran tersebut mengatakan bahwa, warga di wilayah aglomerasi tidak dilarang.

Akan tetapi di tengah perjalanan Satgas Covid-19 kemudian kembali menyatakan bahwa, larangan mudik juga berlaku bagi warga di wilayah aglomerasi atau pemusatan kawasan tertentu seperti Jabodetabek.

Kebijakan mudik ini seharusnya tidak berubah-ubah dan dipersiapkan teknisnya yang matang, karena sosialisasi itu perlu waktu dan cara yang efektif.

Atang mengatakan, seharusnya kebijakan pemerintah dalam menyampaikan aturan larangan mudik tidak berubah-ubah, sehingga masyarakat tidak dibuat bingung.

“Kebijakan yang telah dibuat harusnya perlu disiapkan matang-matang dan tidak berubah-ubah, serta siap mengantisipasi kemungkinan yang akan terjadi nanti” ucapnya.

Menurutnya, jika tujuannya untuk mencegah penyebaran Covid-19 harusnya justru pintu masuk dari negara-negara yang sangat potensial menularkan virus corona ke indonesia, harus di batasi.Cc

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here