Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaPromosikan Desa Wisata, Menparekraf Ajak Rafi Ahmad Naik Kuda

Promosikan Desa Wisata, Menparekraf Ajak Rafi Ahmad Naik Kuda

Bogordaily.net – Promosi desa wisata, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) , ajak artis Ibu Kota Raffi Ahmad naik kuda pada Jumat 28 Mei 2021.

Sambil naik kuda, Sandiaga sekaligus mempromosikan Desa Wisata Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua dengan diresmikannya Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Desa Tugu Selatan.

Ditengah pejalanan, terlihat Raffi yang memakai baju putih dengan ikat kepala sunda, mengajak Sandi untuk melakukan selfie diatas kuda.

Setelah meresmikan Bumdes, Sandi dan Raffi berkeliling didampingi oleh Kepala Desa dan Kadisparbud , untuk melihat UMKM Kuliner di Desa Wisata.

Tidak hanya itu, bahkan Sandi mengajak Raffi Ahmad untuk melihat makanan khas Sunda Bogor, yaitu Getuk dan Dodongkal.

Dalam keterangan tertulisnya, Menparekraf mengatakan bahwa, untuk memulihkan kondisi pariwisata dan ekonomi kreatif perlu adanya inovasi dan kreasi, untuk menarik minta wisatawan.

Desa wisata
Menparekraf , ajak Raffi Ahmad mempromosikan Desa Wisata Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua dengan diresmikannya Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Tugu Selatan pada Jumat 28 Mei 2021.(Sandiuno/Bogordaily.net)

“Alhamdulillah hari ini saya bersama Aa (Rafi Ahmad) ditemani Pak Kades, Camat dan Kadisparbud telah meresmikan Bumdes, di Deda Wisata Tugu Selatan,” kata Sandi.

Lanjutnya, tentu Pemerintahpun akan memberikan program terbaik, untuk terus membangkitkan semangat pelaku wisata dan ekonomi kreatif.

“Rencananya Menparekraf akan memberikan dana hibah untuk tempat wisata dan destinasi wisata agar kembali pulih. Setelah sebelumnya Menparekraf telah memberikan bantuan hibah, untuk hotel dan dan restoran,” katanya.

Sementara Kadisparbud Mulyadi berharap, dengan destinasi wisata dan desa wisata di promosikan oleh artis ternama, dapat bangkit ditengah pandemi seperti ini.

Terlebih dengan hadirnya Raffi Ahmad dan konten kreator, bisa mempromosikan sesa wisata yang ada di .

“Semoga Pariwisata di Kabupaten Bogor ini lebih bangkit dengan di promosikan Desa Wisata oleh Para Influencer,” pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here