Achmad Rifki Alaydrus: Menyambut Lebaran Dengan Hati Suci dan Saling Memaafkan

  • Whatsapp
Menyambur lebaran
Anggota DPRD Kota Bogor, Achmad Rifki Alaydrus. (Istimewa/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Menyambut lebaran atau Hari Raya Idul Fitri merupakan hari spesial bagi umat Islam, setelah melaksanakan ibadah puasa 30 hari lamanya.

Dalam menyambut lebaran atau Hari Raya Idul Fitri 1442 H tentu memerlukan persiapan khusus.

Persiapan yang dilakukan untuk menyambut lebaran atau hari raya tidak hanya persiapan seperti makanan, baju baru, dan lainnya, melainkan persiapan hati untuk kembali ke fitri alias bersih hati.

Menyambut lebaran
Anggota DPRD Kota Bogor, Achmad Rifki Alaydrus. (istimewa/bogordaily.net)

Sebagai seorang Anggota DPRD Kota Bogor, Achmad Rifki Alaydrus mengungkapkan, menjelang lebaran ini tidak ada persiapan yang khusus, intinya dalam lebaran nanti ia akan persiapkan hati agar kembali bersih dan suci.

Baca Juga  Jelang lebaran, Perumda Tirta Pakuan Apel Piket Siaga Idul Fitri 1442 H

“Dalam menghadapi lebaran sih gak ada persiapan khusus yang gimana-gimana, yang penting persiapkan diri kembali menjadi suci,”

Dengan demikian, jika menjelang lebaran ini dengan persiapkan diri dan hati maka pasca lebaran, bisa menjadi yang lebih baik dari sebelumnya.

Rifki mengatakan, rutinitas lebaran yang ia lakukan biasanya bertemu dan berkumpul bersama keluarga dan orang tua selama dua hari full.

“Karena saya tidak punya kampung, jadi saya dirumah saja, menanti bila ada keluarga dekat dan kerabat yang ingin berkunjung atau silaturahim lebaran,”

Baca Juga  Persiapan Khusus ala Rifki Alaydrus, Sebelum Vaksin Covid-19

Namun dengan adanya instruksi dari pemerintah, agar masyarakat tidak mudik dan berkumpul dengan keluarga, mungkin tahun ini open house tidak digelar untuk umum.

Rifki menghimbau kepada masyarakat untuk tetap selalu mematuhi apa yang di instruksikan oleh pemerintah, karena keputusan yang dilakukan oleh pemerintah merupakan suatu kebaikan untuk bersama.

Lebaran
Anggota DPRD Kota Bogor, Achmad Rifki Alaydrus. (istimewa/bogordaily.net)

Ia menambahkan, untuk masyarakat Kota Bogor yang ingin melaksanakan takbiran, silahkan takbiran di masjid masing-masing kampungnya saja tidak perlu keliling.

“Mari ramaikan masjid masing-masing di setiap kampung dalam merayakan hari raya ini,” ungkapnya.Adv

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *