Saturday, 27 April 2024
HomeKabupaten BogorHasilkan Lulusan Terbaik, Rizal Dalil Alumni STAI Al Hidayah Bogor

Hasilkan Lulusan Terbaik, Rizal Dalil Alumni STAI Al Hidayah Bogor

Bogordaily.net, M.Pd.I merupakan alumni dari Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Hidayah Bogor, dengan Program Studi (PAI).

Saat dihubungi Bogordaily.net Rizal mengungkapkan alasan dirinya memilih STAI Al Hidayah.

“Karena Al Hidayah merupakan perguruan tinggi yang berdasarkan Al-Qur'an dan As-Sunnah serta bermanhaj Ahlus Sunaah Wa Jama'ah, pilihan tepat dalam ikhtiar meraih hidayah (petunjuk) dari Al-Haadi (Yamg Maha Pemberi Petunjuk),untuk berdakwah, menyampaikan petunjuk kepada anak didik, dan memberikan kemudahan kepada para mahasiswa, baik dalam hal waktu belajar () maupun biayanya,” jelasnya pada Rabu, 6 Mei 2021.

Kemudian, dari sekian banyak program jurusan, Rizal memilih Program Studi (PAI).

“Kenapa saya memilih jurusan PAI, karena ilmu yang bermanfaat dibutuhkan dalam mendidik generasi muda ummat Islam, sesuai dengan cita-cita diri sendiri,” ucap .

Telah lulus pada tahun 2004, Rizal menceritakan kembali masa-masa dirinya belajar di bangku kuliah STAI Al Hidayah.

“Alhamdulillah, terasa begitu menyenangkan dan merupakan tantangan ilmiah untuk mendalami ajaran Islam yang indah berdasarkan Al-Qur'an dan As-Sunnah di STAI Al-Hidayah Bogor,” jelasnya.

Lanjutnya, Rizal mengatakan sekalipun di sela-sela kesibukan pekerjaan dan dengan keterbatasan biaya, tidak terasa empat tahun telah berlalu bisa belajar di bersama para sahabat serta dosen yang saling mencintai dan tolong menolong sebagai saudara.

“Alhamdulillah, para ustadznya bisa menjadi contoh teladan yang baik, serta para dosennya cukup baik, ramah, dan memberikan banyak kemudahan kepada para mahasiswa untuk mengembangkan potensinya,” ungkapnya.

Menurutnya, mata kuliah telah disampaikan dengan berbagai metode efektif dan interaktif sesuai kurikulum perguruan tinggi, yang berdasarkan Al-Qur'an dan As-Sunnah.

Setelah lulus, Rizal telah menjadi guru PAI sesuai jurusannya di SMP trrnama di Kota Bogor.

“Amanah mulia yang Allah Swt berikan kepada saya sebagai guru PAI di SMPN 1 Kota Bogor saat ini pun, tidak lepas dari peran para ustadz atau dosen, serta pengurus STAI Al-Hidayah yang berupaya mengembangkan potensi diri para mahasiswanya, agar bisa bermanfaat bagi ummat,” paparnya.

Tidak lupa Rizal juga mengucapkan harapan serta ucapan terimakasih kepada STAI Al Hidayah Bogor.

“Tetaplah semangat dan istiqomah dalam dakwah, serta mencetak para mujahid dakwah, dan guru PAI yang menyampaikan petunjuk serta menebar manfaat bagi ummat. Terima kasih STAI Al-Hidayah Bogor, semoga Allah Swt memberikan balasan kebaikan dan keberkahan kepada keluarga besar STAI Al-Hidayah Bogor,” harapnya. Adv

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here