RSUD Kota Bogor Antisipasi Situasi Terburuk Covid-19 Pasca Lebaran 2021

  • Whatsapp

Bogordaily.net – Mengantisipsai ledakan angka Covid-19 pasca Lebaran 2021, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor, menyiapkan prosedur tetap saat situasi terburuk dari Covid-19.

Pemerintah pusat serta daerah harus siap mengantisipasi kemungkinan terjadinya ledakan angka Covid-19, setelah arus balik terutama wisata saat lebaran 2021.

Pada lebaran kali ini masyarakat masih terkesan mengabaikan protokol kesehatan (prokes), dengan berkumpul dan tidak memakai masker sebagaimana yang dianjurkan pemerintah dalam masa pandemi Covid-19.

Direktur Utama (Dirut) RSUD Kota Bogor dr Ilham Chaidir, M.Kes mengungkapkan, seharusnya masyarakat jangan mengabaikan prokes pada lebaran 2021.

Baca Juga  Rs Islam Bogor Bagikan 400 Sembako di Bulan Ramadhan

“Tetap patuhi gerakan 5M, serta menghindari kerumunan, membatasi mobilitas dan memakai masker,” ucap dr Ilham Chaidir, M.Kes sekaligus Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Diketahui fakta dan data saat ini menyebutkan bahwa, adanya peningkatan arus keluar masuk masyarakat antar daerah dan berkumpul di tempat wisata sehingga, menyebabkan potensi meningkatnya angka Covid-19.

“Kami sudah menyiapkan prosedur tetap saat situasi terburuk jika terjadi ledakan jumlah pasien dengan menyiapkan kamar isolasi bertekanan negatif,” ujarnya, pada Minggu 16 Mei 2021.

Baca Juga  Ini Pesan Bima Arya untuk Warganya yang Baru Pulang dari Luar Kota

Kemudian dirinya juga menghimbau adanya kesadaran dari masyarakat, untuk melakukan isolasi mandiri setelah pulang dari luar kota, sehingga bisa maksimal dalam memutus penyebaran Covid-19.Adv

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *