Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaRSUD Kota Bogor Antisipasi Situasi Terburuk Covid-19 Pasca Lebaran 2021

RSUD Kota Bogor Antisipasi Situasi Terburuk Covid-19 Pasca Lebaran 2021

Bogordaily.net – Mengantisipsai ledakan angka Covid-19 pasca , Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor, menyiapkan prosedur tetap saat dari Covid-19.

Pemerintah pusat serta daerah harus siap mengantisipasi kemungkinan terjadinya ledakan angka Covid-19, setelah arus balik terutama wisata saat .

Pada lebaran kali ini masyarakat masih terkesan mengabaikan protokol kesehatan (prokes), dengan berkumpul dan tidak memakai masker sebagaimana yang dianjurkan pemerintah dalam masa Covid-19.

Direktur Utama (Dirut) dr Ilham Chaidir, M.Kes mengungkapkan, seharusnya masyarakat jangan mengabaikan prokes pada .

“Tetap patuhi gerakan 5M, serta menghindari kerumunan, membatasi mobilitas dan memakai masker,” ucap dr Ilham Chaidir, M.Kes sekaligus Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Diketahui fakta dan data saat ini menyebutkan bahwa, adanya peningkatan arus keluar masuk masyarakat antar daerah dan berkumpul di tempat wisata sehingga, menyebabkan potensi meningkatnya angka Covid-19.

“Kami sudah menyiapkan prosedur tetap saat jika terjadi ledakan jumlah pasien dengan menyiapkan kamar isolasi bertekanan negatif,” ujarnya, pada Minggu 16 Mei 2021.

Kemudian dirinya juga menghimbau adanya kesadaran dari masyarakat, untuk melakukan isolasi mandiri setelah pulang dari luar kota, sehingga bisa maksimal dalam memutus .Adv

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here