Thursday, 25 April 2024
HomeKota BogorTelah Lauching, RSUD Kota Bogor Rilis Buletin Seputar Kesehatan

Telah Lauching, RSUD Kota Bogor Rilis Buletin Seputar Kesehatan

Bogordaily.net – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) akhirnya melaunching buletin RSUD di lobby RSUD , pada hari Jumat 7 Mei 2021.

Direktur Utama (Dirut) RSUD , dr Ilham Chaidir, M.Kes mengatakan, buletin ini dibuat untuk menyampaikan informasi mengenai protokol kesehatan (prokes) dan seputar penyakit.

“Diharapkan buletin ini dapat menjawab pertanyaan masyarakat seputar kesehatan dan menjadi informasi yang bermanfaat, khususnya seputar Covid-19 yang pasti dan terpercaya,” ucapnya dikutip dari heibogor.

Turut hadir Wali , Bima Arya Sugiarto, yang mengapresiasi, adanya penyebaran informasi ini oleh RSUD .

Lanjut Bima, masyarakat di memiliki banyak segmentasi, terdapat anak-anak milenial, tradisional, bahkan para lansia.

“Media untuk menjangkau mereka pun harus macam-macam. Semuanya ada segment-segmentnya. Jadi, saya lihat RSUD sudah memaksimalkan itu. Ada podcast atau youtube ada komunikasi dengan media mainstream, media cetak, online sekarang ada dalam bentuk buletin. Sehingga informasi tersampaikan dengan baik,” ucapnya.

Sebelumnya, Dr Armein S. Rowi, sebagai Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Bisnis dan Pengendalian Mutu Rumah Sakit, yang mengatakan bahwa, RSUD akan terbitkan buletin pada awal bulan Mei.

“Kami punya satu ide bahwa, bagaimana membuat RSUD lebih dikenal oleh masyarakat, hadirlah buletin yang akan menjadi media aktualisasi, komunikasi, interaksi, dan marketing RSUD,” kata Dr Armein S. Rowi kepada Bogordaily.net hari Rabu, 11 Maret 2021.

Dr Armein menambahkan, dengan adanya inovasi  baru ini dapat mengetahui apa yang diinginkan masyarakat, dan masyarakat juga tau apa yang diberikan RSUD.

“Semua program dan kegiatan RSUD ini perlu diinformasikan kepada masyarakat.

Bukan sekedar informasi, tetapi juga ingin menjalin hubungan komunikasi yang lancar antara kami dan masyarakat,” tambahnya.

Ia juga memberikan alasan, kenapa RSUD lebih memilih menerbitkan buletin.

“Kenapa buletin, pertama karena simple, jadi masyarakat mudah mendapatkannya dan langsung dapat melihat informasi tersebut,” ucapnya.

Dr Armein juga memberi sedikit bocoran terkait konten-konten yang akan di terbitan pada buletin.

“Konten-konten yang disajikan bukan hanya informasi pelayanan, dan promosi, tetapi kami juga mengajak masyarakat untuk interaktif, serta ada juga kutipan kata-kata penyemangat,” ungkapnya. Adv

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here