Friday, 29 March 2024
HomeBeritaTim Gabungan Satpol PP dan Polres Operasi Sosialisasi ke Pasar Cikema

Tim Gabungan Satpol PP dan Polres Operasi Sosialisasi ke Pasar Cikema

Bogordaily.net – Satuan Pamong Praja (Satpol PP) bersama , melakukan gelar kepada para pengunjung maupun penjual di , , Kabupaten Bogor, Selasa 25 Mei 2021.

Kanit Obvit Polres Bogor, M.Sururudin menyampaikan, ini dilakukan sebagai sosialisasi protokol kesehatan terhadap masyarakat dari Pemerintah Kabupaten Bogor, guna mencegah penyebaran Virus Covid-19 di Kabupaten Bogor.

“Sosialisasi saat ini untuk pelanggaran protokol kesehatan yang ditemukan di wilayah pasar Cikema hanya diberi teguran oleh para personel Satpo PP dan Polres,” ujar Kanit Obvit Polres Bogor, M.Sururudin kepada Bogordaily.net saat meninjau Pasar Cikema, Selasa 25 Mei 2021.

Sarurudin menambahkan, hal ini dilakukan untuk pembiasaan pemakaian masker kepada para pengunjung dan penjual di .

Operasi sosialisasi
30 Satpol PP dan , saat melakukan gelar operasi gabungan untuk sosialisasi prokes di , , Kabupaten Bogor, Selasa 25 Mei 2021 (Istimewa/Bogordaily.net)

“Para pengunjung dan penjual sudah mulai sadar dan banyak yang sudah memakai masker,” katanya.

Dalam ke Pasar Cikema ia mengerahkan personel sebanyak 30 yang diterjunkan langsung.

“15 personel dari Satpol PP dan 15 personel dari Polres,” ucapnya.

Kemudian Sarurudin menyampaikan, para pengunjung juga sudah mulai paham akan adanya Virus Covid-19, sehingga tidak banyak yang melakukan pelanggaran prokes.

Tak hanya dilakukan di , upaya sosialisasi juga dilakukan di beberapa titik lainnya dengan waktu yang berbeda.

Sururudin juga menyatakan, nanti malam akan lakukan razia pelanggaran prokes di sekitaran Stadion Pakansari dan wilayah-wilayah di Kabupaten Bogor, yang banyak terjadinya kerumunan yang dikhawatirkan akan menyebabkan peningkatan Covid-19.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here