Friday, 17 May 2024
HomeBeritaSebuah Masjid di Garut Dirusak Seorang Pria Tidak dikenal

Sebuah Masjid di Garut Dirusak Seorang Pria Tidak dikenal

Bogordaily.net –  di Jalan Raya Karangpawitan, Kabupaten Garut, mengalami . Peristiwa yang dilakukan oleh orang tidak dikenal itu terjadi Selasa malam ( 25 Mei 2021 )

Kapolres Garut, AKBP Adi Benny Cahyono membenarkan adanya aksi tersebut dan akibat itu, kerugian mencapai jutaan rupiah.

Adi menyebutkan bahwa yang dirusak berada di Kampung Nyalindung, Desa Sindangpalay, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut.

“Tadi kita sudah melakukan pengecekan langsung di tempat kejadian perkara,” kata Adi seperti dikutip dari Merdeka, Kamis (26 Mei 2021).

Berdasarkan keterangan dari sejumlah saksi di lokasi. Perusakan itu dilakukan seseorang yang menaiki mobil Nissan warna abu.

“Platnya depannya D, namun nomornya tidak diketahui keseluruhan,” ujarnya.

Saat melakukan aksi perusakan, pelaku berjenis kelamin dan menggunakan helm. Akibat perbuatannya itu, kerugian materi diperkirakan sebesar Rp3 juta.

Pelaku merusak kaca jendela berukuran 120 X 60 cm sebanyak empat buah dan ukuran 60 X 60 cm rusak sebanyak dua buah.

Dari informasi yang diterima, sebelum terjadi aksi perusakan tersebut. Dua hari sebelumnya sempat terjadi perselisihan yang tidak setuju itu diwakafkan.

Melihat hal tersebut, polisi menduga perusakan itu mungkin dikarenakan masalah tersebut.

“Kita langsung tangani karena ini fasilitas umum. Kita masih melakukan pengejaran terhadap pelaku perusakan itu. Semoga pelaku segera terungkap dan kita tangkap,” tegasnya.***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here