Thursday, 28 March 2024
HomeBeritaSepak Terjang Letjen Ganip Warsito, Pati TNI AD Pengganti Doni Monardo di...

Sepak Terjang Letjen Ganip Warsito, Pati TNI AD Pengganti Doni Monardo di BNPB

Bogordaily.net – melantik (Kasum TNI) , menjadi () menggantikan Letjen TNI Doni Monardo.

Letjen TNI Ganip merupakan Perwira Tinggi (Pati) TNI Angkatan Darat, dari satuan Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad), menggantikan Letjen TNI Doni Monardo yang sudah memasuki masa pensiun.

Pria lulusan Akademi Militer (Akmil) tahun 1986 itu memiliki banyak pengalaman di bidang infanteri.

tercatat baru sekitar empat bulan menduduki jabatan Kasum TNI.

Sebelum menjabat sebagai Kasum TNI, Letjen Ganip juga pernah menduduki sejumlah posisi strategis lainnya di lingkungan TNI, diantaranya, Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) III pada tahun 2019-2021.

Selain itu, Jenderal bintang tiga kelahiran Magelang, Jawa Tengah itu juga pernah menjabat sebagai Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 2 Kostrad pada tahun 2015-2016 ketika masih berpangkat Mayor Jenderal (Mayjen).

Dua tahun menjabat sebagai Pangdam Merdeka, Letjen Ganip kembali ditarik ke Jakarta untuk menduduki posisi Pa Sahli Tk.III Bidang Hubint Panglima TNI pada tahun 2018.

Tak lama dari itu ia kembali dimutasi oleh Panglima TNI, untuk menjadi Asops Panglima TNI tahun 2018-2019.

Kemudian, pada tahun 2019 ia mendapatkan kenaikan pangkat menjadi Pati bintang tiga dan menduduki posisi Pangkogabwilhan III, dan terakhir akhir Januari 2021.

Lalu dia dipercaya oleh Panglima TNI untuk menduduki jabatan Kasum TNI menggantikan Letjen TNI Herindra, yang dilantik oleh Presiden Joko Widodo sebagai Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan RI) mendampingi Letjen TNI (Purn) Prabowo Subianto.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here