Friday, 29 March 2024
HomeKota BogorTerjadi Lonjakan Covid-19, Walikota Bogor Perketat Mobilitas Warga

Terjadi Lonjakan Covid-19, Walikota Bogor Perketat Mobilitas Warga

Bogordaily.net – Pemerintah pusat mengingatkan kepala daerah supaya melakukan pengetatan mobilitas warga, termasuk protokol kesehatan saat . Ada indikasi mulai terjadi .

Menyikapi hal itu, , Bima Arya bersama Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro serta Dandim 0606 Kota Bogor, Kolonel Inf Robby Bulan, akan perketat mobilitas masyarakat di Stasiun Bogor, Senin 3 Mei 2021.

“Tadi kami mendapatkan arahan dari Panglima TNI-Kapolri, Mendagri, Jaksa Agung dan semua. Intinya ada indikasi mulai terjadi ,” ujar , Bima Arya.

“Jadi kalau kita lengah, kalau pemerintah daerah lengah, kerumunan dibiarkan, arus mudik tidak diantisipasi, tempat ibadah tidak melakukan protokol kesehatan, maka ada potensi lonjakan kedua Covid-19,” tambahnya.

Lanjut Bima, ini terus dilakukan guna memastikan saat hari pengetatan semua terus dilakukan. Pihaknya sudah melakukan simulasi penyekatan-penyekatan yang implementasinya dilaksanakan mulai 6 Mei nanti.

“PPKM Mikro menjadi bagian yang akan diperketat, selain pengawasan lebih ketat di tempat-tempat ibadah,” katanya.

Kemudian Bima menuturkan, untuk mengantisipasi kerumunan di Mall dan Pasar, Pemkot Bogor telah berkoordinasi dengan Kapolresta Bogor Kota dan Dandim 0606 Kota Bogor.

Bima menyampaikan, dukungan secara penuh kepada kepolisian yang sudah mengambil tindakan tegas dalam menegakkan disiplin protokol kesehatan guna mengantisipasi potensi dan indikasi lonjakan kedua Covid-19.

Setiap saat Mall di Kota Bogor bisa ditutup, demikian juga untuk pasar bisa diatur penyekatan penutupan lalu lintas dan sebagainya untuk mencegah kerumunan.

“Sementara untuk Stasiun Bogor, Bima Arya menyatakan sudah dikurangi keberangkatannya untuk mengantisipasi warga yang menuju Pasar Tanah Abang, Jakarta,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Stasiun Bogor Arkansyah mengatakan, mulai hari ini, Senin 3 Mei 2021, perjalanan KRL dari Stasiun Bogor tidak berhenti di Stasiun Tanah Abang dari pukul 13.30 WIB sampai pukul 17.30 WIB.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here