Tuesday, 14 May 2024
HomeBeritaTunas Muda Cirambutan (TMC) Santuni Anak Yatim dan Jompo dari Hasil Jualan...

Tunas Muda Cirambutan (TMC) Santuni Anak Yatim dan Jompo dari Hasil Jualan Takjil

Bogordaily.net – Masa muda selalu ingin mencoba hal-hal baru dan naluriah itu timbul pada setiap pemuda atau pemudi termasuk TMC.

Seperti halnya yang dilakukan oleh kelompok pemuda yang diberi nama (TMC).

TMC telah melalukan terobosan yang sangat luar biasa yakni melakukan santunan kepada anak yatim piatu & di Kampung Cirambuata RT 09/ RW 02 Desa Panumbangan Kecamatan Jampangtengah, Kabupaten pada 11 Mei 2021.

Dana donasi yang mereka hasilkan dari keringat dan jerih payah dengan berjualan Ta'jil, selama bulan .

TMC
(TMC) Santuni Anak Yatim dan Jompo dari Hasil Jualan Takjil di Kampung Cirambuata RT 09/ RW 02 Desa Panumbangan Kecamatan Jampangtengah, Kabupaten pada 11 Mei 2021.(Istimewa/Bogordaily.net)

Seratus persen hasil dari penjualannya mereka donasikan serta ditambah dengan hasil donatur, dari masyarakat dan pihak pihak yang membantu.

Kegiatan seperti ini tentunya sangat baik dan memberi dampak yang positif, selain meningkatkan rasa peduli antar sesama.

Juga meningkatkan rasa kebersamaan juga menjadi pelajaran bagi para pemuda-pemudi, agar terus mencoba hal-hal baru dan selalu menebarkan kebaikan kepada siapapun dengan cara mereka sendiri.

“Jadi TMC Berbagi ini merupakan program kerja kita di bulan 1442 H, tujuan saya membuat program ini yaitu agar anggota semakin kuat kebersamaannya, rasa peduli terhadap sesama juga meningkat dan yang paling penting ialah ada usaha dari para pemuda untuk mendapatkan dana itu bukan hanya meminta donasi tetapi membuat system pengumpulan dana dengan berjualan,” ucap Ketua (TMC) Saepudin (25).

Lanjutnya, seratus persen dari hasilnya akan donasikan. TMC ingin bukan sekedar menjadi penyalur donasi, tetapi mempunyai usaha sendiri untuk mendapatkan dananya.

Menurutnya, semangat dan kerja keras para pemuda ini tentunya perlu di apresiasi karena bisa memberikan pelajaran dan pengalaman yang positif, terutama di masa pendami covid-19.

Karena dampak terhadap perkonomian masyarakat bukan hanya di perkotaan, melainkan sampai ke pelosok desa.

Dengan adanya aksi santunan seperti ini bisa meringankan beban orang-orang, yang memang sangat mebutuhkan terutama di sektor pangan juga dapat meberikan tambahan kebahagiaan menjelang lebaran.

Isep selaku ketua pelaksana mengatakan dirinya banyak belajar dar kegiatan ini.

“Dalam kegiatan ini saya banyak belajar dan merasa bahagia bisa berbagi dengan usaha kita para pemuda dan pemudi. Mungkin ini terlihat sederhana tetapi bagi kami yang berjuang ingin berbagi hal ini sangat bermakna dimana masa masa pandemi seperti sekarang ini tidak mengurangi semangat kami untuk berbagi,” ungkapnya.

Dirinya berharap kegiatan ini dapat berlanjut, dan donasi yang diberikan semakin banyak.

“Semoga sih bisa berlanjut kegiatannya di tahun berikutnya dan semakin banyak pemuda yang mengikuti, sehingga jumlah yang bisa kita donasikan bisa lebih besar lagi,” harapnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here