Wednesday, 24 April 2024
HomeBeritaTPU Blender Dijaga Petugas Satpol PP

TPU Blender Dijaga Petugas Satpol PP

Bogordaily.net – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menempatkan personel , untuk berjaga di pintu masuk tempat pemakaman umum () di Kota Bogor.

Kepala Kota Bogor, Agustian Syah mengatakan, di di Kelurahan , Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, ada 12 akses masuk, dan menempatkan personelnya di setiap akses masuk.

“Kami juga menerapkan penjagaan di lainnya,” ujar Kepala Kota Bogor, Agustian Syah, Kamis 13 Mei 2021.

Menurut Agustian, jajarannya bertindak sesuai arahan Wali Kota Bogor, dengan mengedepankan langkah persuasif dan tidak ada sanksi.

“Kami mengimbau kepada warga untuk sementara tidak berziarah ke makam. Ini guna menghindari penularan Covid-19,” katanya.

Diketahui, Wali Kota Bogor Bima Arya, telah menerbitkan Surat Edaran tentang Panduan Penyelenggaraan Menyambut Idul Fitri 1442 H pada pandemi Covid-19 di Kota Bogor.

Dalam surat edaran tersebut, antara lain, mengatur soal larangan sementara untuk ziarah kubur, pada libur Lebaran 2021.

Kesepakatan Kepala Daerah di Jabodetabekjur menyepakati, larangan sementara ziarah ke , kecuali kegiatan memakamkan orang meninggal dunia.

Menurut Bima, larangan sementara ziarah ke makam di TPU adalah kesepakatan bersama kepala daerah, di Jabodetabekjur untuk menekan penularan Covid-19.

“Jangan sampai karena kegiatan pada bulan Ramadhan dan libur Lebaran, terjadi lonjakan kasus positif Covid-19. Pelaksanaannya memang sulit, tapi ini adalah ikhtiar maksimal untuk mencegah kerumunan,” ungkapnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here