Vaksinasi Massal di Kota Bogor Dihentikan Sementara

Menu

Mode Gelap
Hasil Piala Asia U-17, Timnas Indonesia Menang Tipis 3-2 Atas UEA Siap-siap Tampung Air, Pipa PDAM Sedang dalam Perbaikan Tidak Ditilang, Polisi Tegur Ratusan Pelanggar pada Hari Kedua Operasi Zebra Lodaya Update Terkini Perbaikan Pipa PDAM, Ini Wilayah yang Terdampak Buntut Tragedi Stadion Kanjuruhan, Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat Dicopot!

Headline · 10 Mei 2021 19:22 WIB

Vaksinasi Massal di Kota Bogor Dihentikan Sementara


 Pemkot Bogor (Istimewa/Bogordaily.net)  Perbesar

Pemkot Bogor (Istimewa/Bogordaily.net) 

Bogordaily.net – Selama seminggu ke depan saat Lebaran, proses vaksinasi massal di Kota Bogor dihentikan sementara pada Senin 10 Mei 2021.
Hal itu dikatakan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Bogor, Sri Nowo Retno.
Penghentian vaksinasi massal dilakukan dengan alasan butuh banyak orang, selain itu lokasi digelarnya vaksinasi massal juga libur.
Vaksinasi massal akan dimulai kembali usai lebaran, namun, proses vaksinasi di berbagai puskesmas dan rumah sakit tetap berlangsung saat ini.
“Untuk seminggu ke depan vaksinasi massal kita dihentikan atau off dulu. Kita mulai lagi nanti setelah Lebaran. Namun di fasilitas kesehatan, di 25 Puskesmas, 21 rumah sakit buka tiap hari dengan sasaran 100 orang per hari masih dilakukan,” ujar Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Bogor, Sri Nowo Retno.
Kemudian Retno menyatakan untuk pelaksanaan vaksinasi tahap dua dengan kategori pelayan publik, sudah mencapai 80 persen.
Sementara vaksinasi untuk kategori lanjut usia sudah mencapai 37 persen.
Meski jumlah cakupan vaksinasi lansia masih di bawah 50 persen, Retno menyebut angka itu tertinggi di kota/kabupaten se-Jawa Barat yang rata-rata masih di bawah 30 persen.
“Pencapaian 37 persen tapi itu termasuk paling tinggi di Jawa Barat, dibandingkan Kota-kota atau wilayah lain,” katanya.
Sedangkan, para tenaga pendidik dan tenaga kependidikan di sekolah se-Kota Bogor, hampir seluruhnya menerima vaksin Covid-19 secara lengkap.
Sri Nowo Retno menyampaikan, sekitar 3.000 guru pada pekan lalu sudah menerima vaksin, di pusat perbelanjaan di Boxies 123 Mall dan Lippo Plaza Ekalokasari.
“Jadi memang belum semuanya datang sesuai yang kita jadwalkan. Sebanyak 90 persen sudah vaksin dosis pertama. Yang 80 persen itu sudah selesai dosis pertama dosis kedua,” ungkapnya.***
Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Satgas PKL Dibentuk, Agus Ingatkan Soal Peraturan di Lapangan

6 Oktober 2022 - 19:14 WIB

satgas PKL

Duh! 80% Truk Sampah Sudah Usang, DLH Diminta Lakukan Peremajaan

6 Oktober 2022 - 19:09 WIB

Truk Sampah DLH

Awal Bulan, Yuk Treatment di Latika Beauty Care! Dapatkan Harga Promonya

6 Oktober 2022 - 13:54 WIB

Tirta Pakuan Kenalkan Pengolahan Air Baku Jadi Air Bersih Kepada Mahasiswa IPB

6 Oktober 2022 - 11:22 WIB

XTC Kota Bogor Berikan Harga Subsidi Ayam Potong Khusus YPD

6 Oktober 2022 - 11:13 WIB

Kasus Tanah di Bogor, Kuasa Hukum: Polda Jabar Sudah Tetapkan Tiga Tersangka

6 Oktober 2022 - 11:00 WIB

Trending di Kota Bogor