Friday, 29 March 2024
HomeBeritaWali Kota Bogor Bima Arya Himbau THR untuk PNS, Disumbangkan ke Masyarakat...

Wali Kota Bogor Bima Arya Himbau THR untuk PNS, Disumbangkan ke Masyarakat Terdampak Covid-19

Bogordaily.net menghimbau kepada seluruh pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan pemerintah Kota Bogor, supaya menyumbangkan THRnya kepada masyarakat yang ekonominya terpuruk, akibat Covid-19.

Pernyatan itu disampaikan Bima terkait kebijakan Peraturan Pemerintah RI Nomor 63 tahun 2021 tentang Tunjangan Hari Raya () kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) 2021.

“Saya kira kalau dalam keadaan normal masih bisa dipahami. Tapi dalam situasi Covid-19 saya kira perlu dikaji kembali,” ujar , Senin 3 Mei 2021.

Ia menambahkan, dirinya akan menyumbangkan yang didapatnya kepada orang yang membutuhkan, atau yang terdampak akibat pandemi Covid-19.

Selain itu, Bima menghimbau para PNS yang bekerja di lingkungan Pemerintahan Kota Bogor untuk menyumbangkan yang didapatnya kepada warga yang membutuhkan.

“Saya imbau kepada ASN yang berkecukupan juga bisa saling berbagi kepada yang membutuhkan. Ini tidak wajib, dan saya akan mencontohkan itu,” ungkapnya.***

Diketahui, Presiden Joko Widodo telah menerbitkan Peraturan Pemerintah RI Nomor 63 tahun 2021 yang mengatur tentang pemberian Tunjangan Hari Raya () untuk aparatur negara, CPNS, TNI, Polri, dan pejabat negara lainnya.

Jokowi mengatakan pemberian ini merupakan salah satu program pemerintah untuk mendorong peningkatan konsumsi dan daya beli masyarakat yang diharapkan nanti menjadi daya ungkit pertumbuhan ekonomi.

“Saya telah menandatangani PP yang menetapan pemberian dan gaji ke-13 untuk aparatur negara, yaitu PNS, CPNS, TNI, Polri dan pejabat negara, pensiunan penerima pensiun, penerima tunjangan,” kata Presiden Jokowi, dikutip dari Setkab, Kamis 29 Mei 2021.

Dalam PP tersebut diatur THR ini akan dibayarkan mulai 10 hari kerja sebelum hari raya Idul Fitri.

“THR ini akan dibayarkan mulai 10 hari kerja sebelum Hari Raya Idul Fitri dan untuk gaji ke-13 akan dibayarkan menjelang tahun ajaran baru anak sekolah,” ungkapnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here