Saturday, 27 April 2024
HomeKota BogorWalikota Bogor Minta Masyarakat Jangan Salah Paham

Walikota Bogor Minta Masyarakat Jangan Salah Paham

Bogordaily.net bersama Forkopimda, selaku Satgas Penanganan Covid-19 meluruskan pemberitaan yang beredar tentang ditiadakannya pelaksanan ibadah salat Idul Fitri di Kota Bogor. Walikota berharap masyarakat jangan .

“Berita ditiadakanya pelaksanan salat Idul Fitri adalah tidak benar,” ujar , menjelaskan agar tidak terjadi ditengah masyarakat Kota Bogor, Senin 3 Mei 2021.

Kemudian Bima menegaskan, bahwa pelaksanaan salat Ied ditiadakan, hanya di tingakat Kota saja yang biasanya di gelar di Kebun Raya Bogor.

Hal itu untuk mencegah kerumunan dalam jumlah besar, yang dikhawatirkan terjadi penyebaran Covid-19.

Namun, untuk salat ied di mesjid-mesjid wilayah di Kota Bogor, tetap diperbolehkan dan dapat dilakukan dengan kapasitas maksimal 50 persen, serta menerapkan protokol kesehatan.

“Kita harus tetap waspada dan tidak boleh abai terhadap bahaya Covid-19. Insyaallah ini adalah bagian dari ikhtiar kita untuk melawan pandemi, semoga Allah SWT mudahkan dan lancarkan,” ucapnya.

Sehingga, jangan sampai masyarakat salah menilai terkait arti peniadaan salat Idul Fitri di tingkat Kota. Semua itu sudah sesuai aturan dari pemerintah pusat untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19.

Jangan sampe terjadi kesalahpahaman bahwa salat ied dilarang, tidak ada yang melarang salat Ied. Ini harus dipahami.

“Tingkat Kota Bogor adalah tradisi setiap tahun Forkopimda berkumpul di ruang terbuka. Jadi ini yang tidak ada, yang lain tetap ada, di masjid tetap. Tetapi di Kebun Raya tidak ada,” ungkapnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here