Sunday, 28 April 2024
HomeBeritaMantan Juru Bicara Gus Dur, Wimar Witoelar Meninggal Dunia

Mantan Juru Bicara Gus Dur, Wimar Witoelar Meninggal Dunia

Bogordaily.net – Mantan juru bicara Presiden RI ke-4 Gus Dur, , meninggal dunia pagi ini pukul 09.00 WIB di ICU, RS Pondok Indah, Jakarta Selatan pada Rabu, 19 Mei 2021.

ini dikatakan oleh Dirut Biro Konsultan InterMatrix Communication (IMX) yang didirikan Wimar, Erna Indriana bahwa, Almarhum meninggal dunia setelah menjalani perawatan di ICU, RS Pondok Indah, Jakarta Selatan.

“Barusan saja Pak Wimar meninggal dunia dengan tenang sekitar pukul 09.00 WIB,” kata Managing Director Intermatrix Communications, Erna Indriana, saat dimintai konfirmasi, Rabu 19 Mei 2021.

Sebelumnya, Wimar sempat dinyatakan kritis di RS Pondok Indah sejak Rabu 13 Mei 2021, karena mengalami sepsis atau komplikasi akibat infeksi yang dapat menimbulkan tekanan darah turun drastis serta kerusakan pada banyak organ.

Dilansir dari Healthline, sepsis adalah penyakit yang mengancam jiwa yang disebabkan oleh respons tubuh terhadap infeksi.

Seperti diketahui, sistem kekebalan melindungi dari banyak penyakit dan infeksi, tetapi sistem kekebalan juga mungkin mengalami overdrive sebagai respons terhadap infeksi.

Lanjut Erna, dirinya meminta publik untuk memaafkan kesalahan Almarhum Wimar.

“Terima kasih doanya untuk rekan-rekan media, teman-teman dan sahabat di mana pun berada, Mohon kesalahannya dimaafkan. sudah pergi dengan tenang sekitar pukul 09.00 WIB,” kata Erna dikutip dari Suaracom.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here