Tuesday, 7 May 2024
HomeBerita6 Tips RSUD Kota Bogor di Masa Pandemi: Saling Melindungi dan Tetap...

6 Tips RSUD Kota Bogor di Masa Pandemi: Saling Melindungi dan Tetap Aman

Bogordaily.net – Di masa , kondisi tubuh harus tetap terlindungi dari paparan virus Covid-19. Hal ini terkait bahwa Covid-19 bukanlah sebuah ilusi.

Seringkali keberadaannya dianggap enteng karena bentuknya yang tidak kasat mata. Namun, virus itu nyata ada disekitar. Virus Covid-19 tidak mengenal umur, profesi ataupun jabatan.

Siapapun bisa terjangkit virus ini, termasuk tenaga kesehatan yang sehari-hari berinteraksi langsung dengan para pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Mengulang memori pada gelombang pertama Covid-19 di tahun lalu masih menyisakan duka yang mendalam. Maka, bersama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) mari bersama-sama saling menguatkan dan saling mengingatkan untuk mematuhi himbauan ptotokol kesehatan.

Berikut 6 dari RSUD dalam di masa Covid-19 untuk saling melindungi agar tetap aman :

1. Disiplin gunakan masker
Meski sudah melakukan vaksinasi, harus tetap wajib menggunakan masker. Terlebih lagi jika belum melakukan vaksinasi.

2. Menjaga jarak
Bukan berarti menjaga jarak itu bermusuhan, dalam situasi seperti ini, menjaga jarak ialah bentuk konkrit bersama saling peduli.

3. Rajin mencuci tangan
Mencuci tangan bukan hal berat seperti halnya mencuci baju. Mudah dilakukan. Namun terkadang yang mudah dilakukan, banyak yang tidak menyadari betapa pentingnya mencuci tangan. Jadi, selain mudah dan ringan untuk dilakukan, mencuci tangan juga dapat melindungi terjangkitnya dari virus

4. Membatasi mobilitas
Dalam hal ini, sudah seharusnya membatasi diri agar mengurangi berpergian, kecuali dalam keadaan darurat

5. Menghindari kerumunan
Dalam situasi seperti sekarang ini, semua tempat berpontensi dalam penyebaran virus. Apalagi jika dalam keadaan berkerumun. Maka, mengindari kerumunan bisa melindungi diri kita agar tetap aman

6. Menghindari makan bersama
Dengan menahan diri untuk tidak makan bersama, setidaknya bisa mengurangi potensi penularan virus Covid-19 saat berinteraksi selagi makan.

Bersama RSUD , mari bersama-sama untuk melawan virus Covid-19 dengan saling melindungi agar tetap aman. Adv

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here