Friday, 26 April 2024
HomeBeritaAde Yasin Dukung Penuh Pembangunan Rumah Tahfidz, Agar Terwujudnya 1.000 Hafidz Al-Quran...

Ade Yasin Dukung Penuh Pembangunan Rumah Tahfidz, Agar Terwujudnya 1.000 Hafidz Al-Quran di Kabupaten Bogor

Bogordaily.net, mengaku sangat bangga dan apresiasi ajakan kerjasama dan dukungan dan (BAZNAS) RI, untuk mendorong terwujudnya program 1.000 hafidz Al-quran di Kabupaten Bogor melalui kegiatan Peletakan Batu Pertama Rumah Tahfidz, di Cirangkong, Kecamatan , Kabupaten Bogor, Kamis 10 Juni 2021.

menyatakan, dirinya sangat mengapresiasi adanya kerjasama ini yang konsen dan fokus terhadap peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas, khususnya mencetak hafidz Al-quran khususnya di Kabupaten Bogor.

“Tentunya kami akan support, sebagai penerima manfaat untuk bisa bersinergi antara swasta, pusat dan Kabupaten Bogor, bersinergi dalam mencetak generasi Al-quran,” ujar Bupati Bogor, Ade Yasin.

“Mudah-mudahan kita bisa melahirkan para calon pemimpin bangsa yang cukup ilmu baik ilmu agama maupun pengetahuannya, ini adalah salah satu langkah yang tepat, kita juga minta kepada agar dapat mengembangkan program-programnya di Kabupaten Bogor,” sambungnya.

Menurut Ade Yasin, dukungan dan kolaborasi sangat membantu dalam mendorong keberhasilan Pemkab Bogor terutama program 1.000 hafidz Al-quran. Sebab meskipun APBD Kabupaten Bogor cukup besar mencapai 7 trilyun akan tetapi jumlah penduduknya juga sangat besar mencapai 5,5 juta jiwa.

Tahfidz
Meletakan Batu Pertama Rumah Tahfidz, di Cirangkong, Kecamatan , Kabupaten Bogor, Kamis 10 Juni 2021. (Istimewa/Bogordaily.net)

Dirinya sangat membutuhkan dukungan baik pusat maupun swasta tidak hanya program tahfidz Al-quran tetapi juga program-program lainnya.

“Ini manfaatnya luar biasa, ke depan kita akan mencetak banyak generasi Al-quran seperti ini. Di Kabupaten Bogor berkaitan program Baznas saat ini kita baru terbatas mengumpulkan zakat dari ASN, per tahun kita berhasil mengumpulkan 11 milyar,” katanya.

Ade Yasin menambahkan, itu baru dari ASN kalau ditambah dengan swasta ini bisa terbesar di Indonesia.

Kedepannya, akan koordinasi dengan APINDO, yang kepeduliannya cukup tinggi untuk masyarakat.

“Mudah-mudahan Pemkab Bogor bisa meningkatkan pendapatan dari zakat untuk masyarakat karena APBD dan Zakat memiliki manfaat besar bagi masyarakat,” terangnya.

Lanjut Bupati Bogor, bahwa di masa pandemi Pemkab Bogor juga banyak dibantu oleh Baznas, salah satunya bantuan sosial untuk 300 ribu KPM dari bantuan Provinsi dan Pusat.

Kemaudian, ada beberapa kekurangan yang memang ditambal oleh Baznas dengan bantuan 30 kg beras per keluarga, itu dibantu oleh Baznas setiap bulannya.

“Ini harus sejalan, APBD tangan kanan, dan tangan kiri itu Baznas. Ke depan juga kita akan mendorong peningkatan Baznas terutama digali dari potensi yang ada di Kabupaten Bogor, dari perusahaan kecil sampai perusahaan yang besar. Kita banyak industri di Cileungsi, Klapanunggal, dan wilayah lainnya,” ujarnya.

Tambah Ade Yasin, selain mewujudkan program Tahfidz Al-Quran dirinya juga akan membangun rumah singgah, bagi masyarakat miskin yang dirawat di Rumah Sakit. Percontohannya akan dibangun di Cibinong.

“Ini kita lakukan untuk memberikan pelayanan kesehatan prima kepada masyarakat serta mempermudah aksesibilitas masyarakat yang daya jangkaunya jauh dari pelayanan kesehatan,” ungkapnya.

Untuk diketahui, kegiatan itu juga dihadiri Ketua Baznas RI, Ketua Baznas Kabupaten Bogor, Direktur , Camat dan Kepala Desa Cemplang.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here