Saturday, 27 April 2024
HomeBeritaAkibat Tebing Setinggi 70 Meter Longsor Rumah Warga Rata Dengan Tanah

Akibat Tebing Setinggi 70 Meter Longsor Rumah Warga Rata Dengan Tanah

Bogordaily.net – Akibat tebing setinggi 70 meter di Kampung Cingkeuk, Desa Cibokor, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, longsor.  Lima rumah warga rata dengan tanah.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, longsor terjadi setelah wilayah tersebut diguyur , sekitar pukul 02.00 WIB dini hari. Jumat (4 Juni 2021).

“Tebing setinggi 70 meter dan lebar sekitar 50 meter itu, longsor setelah diguyur selama beberapa jam pada tengah malam tadi,” kata Camat Cibeber Ali Akbar, seperti dikutip dari Suara. Jumat (4 Juni 2021).

Ali Akbar mengatakan bahwa akibat longsor tersebut mengakibatkan lima rumah warga rusak berat, karena tertimbun material dan juga puing-puing yang terbawa longsoran.

“Tidak ada korban jiwa dalam itu, namun tiga orang mengalami luka-luka, karena terkena serpihan puing longsor, ketika menyelamatkan diri,” katanya.

Sebanyak 428 warga telah dievakuasi ke tempat yang lebih aman. Untuk sementara waktu mereka menempati Pondok Pesantren dan Madrasah yang ada di desa tersebut.

“Hingga pagi ini, beberapa warga dibantu personil BPBD, relawan dan TNI/Polri tengah membersihkan material longsoran,” katanya.

Ali Akbar juga menambahkan, akibat yang mengguyur selama beberapa jam. Akses jalan di Desa Girimulya juga dan tidak bisa dilalui masyarakat untuk beraktifvitas. Berakibat pada tiga rumah yang terdampak hal tersebut.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here