Akibat Tebing Setinggi 70 Meter Longsor Rumah Warga Rata

Menu

Mode Gelap
Tok! Lin Che Wei Resmi Jadi Tersangka Kasus Mafia Minyak Goreng Jangan Telat, Yuk Daftar Gelombang 3 TA 2022/2023 Sekolah Bosowa Bina Insani Bogor! Presiden Jokowi Beri Bantuan untuk Warga dan PKL di Pasar Cibinong Asyik! Mulai Hari Ini, Jokowi Izinkan Buka Masker di Ruang Terbuka Diduga Nikah Sirih, Viral Tersebar Buku Nikah Al Ghazali dan Pacar

Headline · 5 Jun 2021 09:56 WIB

Akibat Tebing Setinggi 70 Meter Longsor Rumah Warga Rata Dengan Tanah


 Akibat tebing setinggi 70 meter longsor Lima rumah warga rata dengan tanah.(foto. Istimewa/Bogordaily.net) Perbesar

Akibat tebing setinggi 70 meter longsor Lima rumah warga rata dengan tanah.(foto. Istimewa/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Akibat tebing setinggi 70 meter di Kampung Cingkeuk, Desa Cibokor, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, longsor.  Lima rumah warga rata dengan tanah.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, longsor terjadi setelah wilayah tersebut diguyur hujan deras, sekitar pukul 02.00 WIB dini hari. Jumat (4 Juni 2021).

“Tebing setinggi 70 meter dan lebar sekitar 50 meter itu, longsor setelah diguyur hujan deras selama beberapa jam pada tengah malam tadi,” kata Camat Cibeber Ali Akbar, seperti dikutip dari Suara. Jumat (4 Juni 2021).

Ali Akbar mengatakan bahwa akibat longsor tersebut mengakibatkan lima rumah warga rusak berat, karena tertimbun material tanah longsor dan juga puing-puing yang terbawa longsoran.

“Tidak ada korban jiwa dalam bencana tanah longsor itu, namun tiga orang mengalami luka-luka, karena terkena serpihan puing longsor, ketika menyelamatkan diri,” katanya.

Sebanyak 428 warga telah dievakuasi ke tempat yang lebih aman. Untuk sementara waktu mereka menempati Pondok Pesantren dan Madrasah yang ada di desa tersebut.

“Hingga pagi ini, beberapa warga dibantu personil BPBD, relawan dan TNI/Polri tengah membersihkan material longsoran,” katanya.

Ali Akbar juga menambahkan, akibat hujan deras yang mengguyur selama beberapa jam. Akses jalan di Desa Girimulya juga amblas dan tidak bisa dilalui masyarakat untuk beraktifvitas. Berakibat pada tiga rumah yang terdampak hal tersebut.***

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Pemerintah Kecamatan Parung Panjang Bogor Perbaiki Jalan Berlubang

17 Mei 2022 - 16:20 WIB

Komisi I Ingatkan Pemkot Bogor Segera Terbitkan 103 Perwali

17 Mei 2022 - 15:16 WIB

Hari Hipertensi Sedunia, Puskesmas Leuwisadeng Bogor Cek Kesehatan Gratis

17 Mei 2022 - 14:52 WIB

Jokowi ke Pasar Gunung Batu Bogor, Arus Lalu Lintas Macet

17 Mei 2022 - 14:30 WIB

Heboh, Pasar Gunung Batu Bogor Dijaga Tentara Bersenjata Laras Panjang

17 Mei 2022 - 13:56 WIB

Emak-emak Menyemut Tunggu Jokowi di Pasar Cibinong Bogor

17 Mei 2022 - 13:45 WIB

Trending di Kabupaten Bogor