Saturday, 18 May 2024
HomeBeritaAnggaran 250 Miliar, Bupati Bogor Geber Cibinong Raya Ditata Lebih Cantik

Anggaran 250 Miliar, Bupati Bogor Geber Cibinong Raya Ditata Lebih Cantik

Bogordaily.net – Pemerintah terus berupaya untuk membuat tata letak kota agar terlihat lebih cantik dan rapi. Melalui komando langsung dari Bogor Ade Yasin dan Wakilnya Iwan Setiawan, proyek penataan kawasan Raya digeber dengan anggaran 250 miliar.

Proyek penataan kota yang dinamai “City Beautification” bertujuan agar membuat lebih cantik kawasan selaku ibu kota .

Bogor, Ade Yasin mengatakan bahwa di 2021 akan memfokuskan pada penataan Raya. Rencananya, konsep tersebut guna mempercantik wajah ibu kota dengan melakukan tiga langkah perbaikan infrastruktur dengan anggaran yang telah dialokasikan.

Ketiga perbaikannya yakni mulai dari penataan jalur pedestrian (pejalan kaki) sepanjang 832 meter di Jalan Ediyoso Kawasan Stadion Pakansari, yang akan dijadikan fokus pusat kuliner kemudian akan dilanjutkan ke kawasan Tegar Beriman hingga Simpang Kandang Roda.

“Selanjutnya kawasan Tegar Beriman akan menjadi pusat perkantoran, dan kawasan di Simpang Sentul hingga Simpang Kandangroda menjadi akses olahraga bagi masyarakat,” ujar Ade Yasin.

Sedangkan, titik Jalan Raya Bogor-Jakarta disiapkan untuk menunjang penataan Raya dan Kecamatan Citereup.

Dilakukannya penataan untuk menunjang beberapa potensi yang dapat dimanfaatkan dan terdapat di wilayah Kabupaten Bogor. Seperti tagline Sport dan Tourism.

Potensi yang dimaksud tersebut yakni Kebun Raya yang dikelola oleh Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) dan Sentul International Circuit Center (SICC).

“Dengan begitu masyarakat bisa berjalan kaki, jogging, dan melakukan aktivitas lainnya,” ucap Ade Yasin.

Sementara itu, Ade Yasin mengungkapkan, Sistem Satu Arah (SSA) diberlakukan di Simpang Sentul Kabupaten Bogor guna mengatasi kemacetan lalu lintas di wilayah yang seringkali macet tersebut.

Keputusan untuk memberlakukan rekayasa lalu lintas itu merupakan dari Pemerintah Kabupaten Bogor dan Polres Bogor.

“Saya berharap penerapan sistem satu arah tersebut diharapkan dapat menjadi lancar yang sebelumnya arus lalu lintas di Simpang Sentul biasanya macet,” pungkas Ade.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here