Friday, 26 April 2024
HomeBeritaAngka Kasus Covid-19 Naik, Pemkot Bogor Terapkan Ganjil Genap

Angka Kasus Covid-19 Naik, Pemkot Bogor Terapkan Ganjil Genap

Bogordaily.net – Satgas Penanganan Covid-19 akan kembali melakukan pengetatan di sejumlah sektor, untuk mengantisipasi lonjakan kasus positif Covid-19.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor kembali memberlakukan aturan ganjil genap di .

“Meningkatnya saat ini, akan kita lakukan penguatan mikro di tingkat RT dan RW serta secara makro, akan diberlakukan kembali ganjil genap di ,” ujar Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, di RSUD , Rabu 16 Juni 2021.

Susatyo menjelaskan, ganjil genap ini akan kembali diberlakukan di , terhitung mulai tanggal 19 dan 20 Juni 2021 di lima titik lokasi di .

“Lima titik check point di lima titik diantaranya, pertigaan Baranangsiang, check point di ruas jalan Pajajaran Bumi Aki, chekc point di Air Mancur, check point di Jembatan Merah dan check point dan rekayasa lalulintas di jalan Empang,” jelasnya

“Kami lakukan menerapkan ganjil genap ini dalam rangka menyikapi dinamika angka positif di yang terus meningkat,” tambahnya.

Kemudian, Susatyo berharap, dengan dilaksanakannya penguatan mikro dan makro, bisa menurunkan angka covid-19 di .

Masih dalam keterangannya, Susatyo menyampaikan, kendaraan diperbolehkan hanya plat nomor di belakang sesuai tanggal, apabila tidak sesuai maka kendaraan di putar balik.

Pelaksanaan aturan ganjil genap mulai hari Sabtu dan Minggu, akan diturunkan 30 personil disetiap titik.

Selain itu, Susatyo menegaskan, terkait jam operasional restoran, cafe dan lainnya, sudah dilakukan peningkatan administrasi dan pengawasan.

“Kami perketat kembali selain pada pelaksanaan ganjil genap, juga soal jam operasional restoran, cafe dan lainnya. Kemudian lokasi kerumunan akan terus di monitor dan diawasi ketat, terutama pada jam-jam rawan terjadinya kerumunan,” ungkapnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here