Saturday, 27 April 2024
HomeBeritaBabakan Wakil Kota Bogor Lomba Kinerja Kelurahan Tingkat Jabar

Babakan Wakil Kota Bogor Lomba Kinerja Kelurahan Tingkat Jabar

Bogordaily.net akan mewakili Kota Bogor dalam Kelurahan tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2021.

Hal ini dikatakan Lurah Babakan Mohammad Arifin saat ditemui di kantornya.

“Iya kita ditunjuk oleh untuk mewakili Kota Bogor dalam Kelurahan tingkat Provinsi Jawa Barat,” kata Lurah Babakan Mohammad Arifin, pada Senin 31 Mei 2021.

Arifin menyebutkan, pihaknya tidak mengetahui apa yang menjadi kriteria Babakan dipilih mewakili Kota Bogor ke tingkat Jabar.

“Namun ini merupakan kepercayaan, dari pemkot Bogor. Pastinya kita harus siap,” tukasnya.

Lanjut Arifin, berbagai kini mulai dipersiapkan yang diharapkan akan menambah nilai plus dalam penilaian yang akan dimulai 9 Juni 2021 mendatang.

Kinerja
Sosialisasi Aplikasi pelayanan CitiGov pada Senin 31 Mei 2021.(Istimewa/Bogordaily.net)

“Kita telah mengundang para Ketua RW, PKK, LPM, BKM, Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk membahas persiapan lomba, karena peran mitra Kelurahan tersebut sangat dibutuhkan, untuk bisa menjadi terbaik ditingkat Jabar,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, salah satu yang akan diluncurkan adalah pelayanan online atau Citigov.

Nanti warga yang meminta pelayanan tidak harus datang ke kantor kelurahan.

“Jadi, cukup download aplikasinya di handphone pelayanan yang diminta akan terkoneksi kepada ketua RT, RW dan petugas pelayanan di kelurahan,” ujar Lurah yang akrab disapa broai.

Selain itu, lanjutnya, yang sudah berjalan dalam membantu masyarakat ditengah pandemi Covid-19 yaitu BASIPA (Babakan Siaga Pangan) yang diluncurkan sejak tahun 2020.

Disamping itu, juga ada SABA RW yaitu menyambangi wilayah RW, dengan tujuan melihat kondisi wilayah dan menyerap aspirasi masyarakat.

Salah satu wujud kepedulian sosial juga dilakukan oleh ibu-ibu PKK Babakan yang telah menggulirkan BajuRok (Babakan Jum'at Barokah).

PKK Babakan ini bertujuan membantu masyarakat dengan pemberian bantuan sembako dan makanan.

Tak hanya itu, Ibu-ibu PKK Babakan juga punya kegiatan membatik dengan batik yang dibuatnya diberinama Arimbi.

“Kegiatan membatik sudah berjalan beberapa tahun lalu. Selain memberikan edukasi tentang tata cara membatik kepada kaum ibu khususnya Ibu-Ibu PKK, juga telah memberikan edukasi kepada mahasiswa vokasi IPB melalui pengabdian kepada masyarakat,” ungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here