Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaBanyaknya Pengendara Motor Terjatuh, Polsek Parung Panjang Angkat Suara

Banyaknya Pengendara Motor Terjatuh, Polsek Parung Panjang Angkat Suara

Bogordaily.net – Seringnya pengendara motor jatuh di Jalan Raya Moh Toha , angkat suara pada Rabu, 16 Juni 2021.

Pasalnya, tidak sedikit kendaraan sepeda motor yang terjatuh akibat licinnya perlintasan di jalan tersebut.

Menanggapi hal itu Polsek Parungpanjang Panit Agus Hidayat mengatakan, dirinya akan melakukan koordinasi dengan pihak PJKA atau kepala Stasiun Parung Panjang terkait banyaknya laporan dari masyarakat.

Agus mengutarakan, sudah banyak aduan dari masyarakat ke unit lalulintas , karena banyaknya kendaraan sepeda motor yang terjatuh akibat licinnya perlintasan kereta.

“Hampir semua kendaraan yang melintas di perlintasan Cibunar Parung Panjang ini yang terjatuh akibat kondisi rel kereta lebih tinggi dari dataran jalan, sehingga menyebabkan perlintasan kereta ini licit saat diguyur hujan,”terangnya.

Agus menambahkan, unit lalulintas membantu pengendara sepeda motor dan kendaraan roda empat, yang sering tergelincir saat melintas di perlintasan ini.

Seperti yang dialami oleh pengendara motor bernama Evha (23) yang nyaris terjatuh saat melintasi perlintasan tersebut. Menurutnya di perlintasan kereta itu banyak kendaraan sepeda motor yang terjebak dan terjatuh karena licin.

“Kalau hujan, pasti licin banget, tadi saya juga hampir jatuh. Sudah banyak kejadian, karena rel keretanya licin banget,” kata Evha, Rabu 16 Juni 2021.

Hal serupa diungkapkan pengendara lain yaitu Selamet (55) dirinya mengaku sudah sering terjatuh saat melintas di perlintasan kereta ini.

Menurutnya, selain licin hql ini disebabkan karena rel kereta double track yang kondisinya miring

“Saya sering terjatuh disini, terpeleset karena licin. Perlintasannya juga miring, banyak juga kendaraan sepeda motor lain yang terjatuh. Saya berharap perlintasan ini segera di perbaiki agar tidak ada yang terjatuh lagi,” ucapnya.

Polsek Parungpanjang Agus Hidayat menghimbau masyarakat setempat untuk hati-hati saat melintasi jalan tersebut.

“Saya menghimbau kepada masyarakat terutama pengendara agar selalu mengedepankan keselamatkan, ketika melintasi menengok kekanan dan kekiri untuk menghidari kecelakaan,” pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here