Sunday, 12 May 2024
HomeKabupaten BogorBase Jame HIMNI TD 46 Gelar Aksi Donor Darah Untuk Kemanusiaan

Base Jame HIMNI TD 46 Gelar Aksi Donor Darah Untuk Kemanusiaan

Bogordaily.net – Dalam bentuk aksi kemanusiaan, Base Jame HIMNI TD 46 bersama YKPI dan mengadakan donor darah dan di Sekretariat Desa Sukamaju, Kecamatan Cibungbulang, Minggu 27 Juni 2021.

Dimulai pukul 09:00 WIB, para pendaftar terdiri dari warga sekitar, seperti alumni SMK Tri Dharma (TD) dan anggota . Setidaknya kurang lebih 50 orang yang ingin mendonorkan darahnya.

Kepala Sukamaju, Hijjah Cucum Ratna Suminar mengatakan, selain donor darah juga diadakan pembagian masker untuk warga sekitar dan pengukuran kaki palsu.

Untuk penerima manfaat , kata Hijjah, ada dua orang, diantaranya, Enzas Fabian warga Kampung Cikopomayak, RT 02/RW 03, Desa Neglasari, Kecamatan Jasinga dan Hendar warga Kampung Padati Mondok, RT 02/RW 08, Desa Ciaruten, Kecamatan Cibungbulang.

Jame
Suasana donor darah di Sekretariat Desa Sukamaju, Kecamatan Cibungbulang, Minggu 27 Juni 2021. (Istimewa/Bogordaily.net)

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur sekali dengan adanya Base Jame HIMNI TD 46, yang menggalangkan dan menggerakan warga Desa Sukamaju untuk mendonorkan darahnya,” ujar Kepala Sukamaju, Hijjah Cucum Ratna Suminar.

Lebih lanjut, Hajjah Cucum menyampaikan, dirinya sangat mengapresiasi dalam kegiatan sosial ini. Dan ini merupaka perdana ia mendonorkan darah.

“Semoga tiga bulan kedepan bisa diadakan kembali, dan saya sangat berterima kasih kepada Yayasan YKPI atas untuk warga yang membutuhkan,” katanya.

Sementara itu, Ketua , Redi mengatakan bahwa, kegiatan ini bertujuan untuk membantu PMI dalam memenuhi ketersediaan stok darah.

“Selain itu juga kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kepedulian dan kebersamaan antar warga,” ujar Ketua , Redi.

Redi berharap, kegiatan ini bisa memberikan manfaat dan membantu pihak-pihak yang benar-benar membutuhkan.

Dalam acara tersebut juga dihadiri oleh Kepala Sukamaju, Hijjah Cucum Ratna Suminar, Satgas Covid-19 dan aparat setempat.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here