Begini Cara Jungkook BTS Bisa Hidup Berkelimpahan

  • Whatsapp
Jungkook

Bogordaily – Jungkook memang maknae di BTS. Nanum, bukan berarti dia tidak bisa menjadi sosok yang tangguh. Justru sebaliknya, selama debut sebagai idol, Jungkook kerap memberikan kata-kata mutiara berdasarkan pengalamannya sendiri.

Jungkook
“Sekalipun kita memiliki masa-masa yang sulit, itu tidak akan ada apa-apanya jika ketika kita lebih banyak merasakan kebahagiaan.”

Inilah beberapa di antaranya.

1. Tetap berpikir positif ketika berada di masa yang sulit
Setiap orang pasti merasakan masa-masa yang sangat sulit, di mana mereka akan dihadapkan dengan keinginan yang tidak mudah diwujudkan. Namun, itu semua pasti bisa dilewati dengan baik, salah satu caranya yaitu dengan mengingat kenangan yang indah.

Ya, ketika kita merasa berada di titik terendah, maka kita harus melihat kembali masa-masa yang membahagiakan. Ingatlah itu secara terus-menerus, karena dengan begitu, masa yang penuh kesulitan akan mudah kita hadapi.

“Kamu harus membangun tujuan dan mimpimu sendiri. Menurut saya, sangat menyedihkan jika beberapa orang tidak mendapat kesempatan untuk membangun impian mereka karena adanya tekanan dari luar.”

2. Berani bermimpi
Sudah hal yang biasa jika manusia mendapat kritik dan saran dari lingkungan sekitar. Dan hal inilah yang kerap membuat seseorang merasa tertekan karena pola pikir yang ia miliki berbeda dengan lingkungannya tersebut. Tapi, jika merasa depresi hanya karena komentar orang lain, bukankah itu terlalu sia-sia?

Terkadang, kita perlu menulikan telinga dan bersikap egois agar pikiran kita tidak melulu terpaku pada omongan seperti itu. Kita harus bisa membangun kepercayaan diri, dan membuktikan kepada orang-orang itu bahwa kita pasti bisa mewujudkan mimpi yang sudah kita cita-citakan.

Baca Juga  Suga BTS Meminta Maaf Kepada ARMY Karena Harus Rehat Dari BTS Setelah Operasi
Kamu akan menyesal suatu hari nanti jika tidak melakukan yang terbaik dari sekarang. Jangan berpikir bahwa waktumu sudah telat, tapi, tetaplah berusaha. Itu mungkin akan membutuhkan waktu (cukup lama), tapi kamu pasti tidak akan menemukan sesuatu yang buruk jika sudah berusaha. Kamu mungkin bisa merasa sedih, tapi hasilnya akan membuktikan bahwa kamu sudah melakukan yang terbaik.”

3. Usaha tidak akan mengkhianati hasil
Pernah mendengar idiom late bloomer? Sepertinya idiom ini akan relevan dengan quotes Jungkook di atas. Seseorang biasanya dapat merasa ragu untuk bermimpi karena usia mereka tak lagi muda. Padahal, jika kita cermati lagi, gak semua kesuksesan itu harus didasarkan usia lho!

JK Rowling, Colonel Sanders, dan sederet tokoh ternama lainnya bahkan baru meraih ketenaran ketika usia mereka sudah tidak dapat dikatakan muda. Tidak ada kata telat untuk mereka yang mau berusaha. Jadi, jika kamu memang mempunyai niat, kenapa masih ragu?

“Tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi, tapi bekerja keras akan menentukan kemana kita akan pergi.”

4. Takdir memang turut ambil bagian, tapi sukses juga harus ditentukan oleh diri sendiri
Sukses atau tidaknya karier kita sebenarnya ditentukan oleh diri kita sendiri. Mulai dari mengambil langkah, menentukan keputusan, hingga memetik hasil, itu semua tergantung dengan bagaimana cara kita berpikir.

Kita tidak tahu apa saja yang akan menjadi hambatan kita selama meniti karier, tapi apa pun yang terjadi, hanya cara kerja kita yang bisa menentukan ke mana kaki kita akan bergerak.

Tanpa kemarahan dan kesedihan, kamu tidak akan bisa merasakan kebahagiaan.”

5. Kita harus menjadi orang yang tangguh!
Dalam menjalani kehidupan, kita tentu akan mengalami masalah di berbagai bidang. Tapi, kembali lagi ke diri kita masing-masing. Sesulit apa pun masalah yang menghampiri, kita harus sebisa mungkin untuk menghadapi dan menyelesaikannya. Jika lebih sering memilih untuk menghindar, maka masalah tersebut justru bisa semakin bertambah.

Baca Juga  Wow! Berkat "Dynamite", BTS Pecahkan Rekor Baru di Guinness World Record!
Harapan saya adalah kamu bisa bangkit dari hubungan yang tidak seimbang. Kamu pantas untuk dicintai.”

6. Kebahagiaan pasti akan didahului dengan kemarahan dan kesedihan
Meraih kebahagiaan memang penting untuk setiap manusia. Dan untuk meraihnya, pasti harus melalui bermacam-macam kesulitan terlebih dahulu.

7. Jangan menjadi bucin dari orang yang tidak bisa menghargaimu
Beralih ke hubungan cinta, kali ini kamu pun harus bisa move on dari orang yang telah menyia-nyiakanmu! Jangan membencinya, tapi perlu kamu perlihatkan bahwa kamu baik-baik saja tanpa si dia. Kamu pantas dicintai, dan air matamu terlalu berharga untuk tumpah hanya karena orang yang seperti itu.

8. Berdamailah dengan masa lalu
Sebagian orang mungkin merasa sangat putus asa ketika mengalami kegagalan. Apabila melihat pengalaman orang-orang yang telah sukses, ternyata kegagalan justru merupakan hal yang biasa bagi mereka!

Intinya, setiap orang berarti telah mempunyai jatah kegagalan masing-masing. Berdamai dengan masa lalu dan mencoba untuk melapangkan hati adalah hal yang dapat dilakukan ketika mengalami masa seperti ini.

Itulah delapan quotes dari Jungkook. Jadi lebih semangat kan setelah membaca kata-kata motivasi dari si golden maknae ini?***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *