Monday, 6 May 2024
HomeBeritaBPBD Kota Bogor Dirikan Tenda Darurat Di RSUD Kota Bogor

BPBD Kota Bogor Dirikan Tenda Darurat Di RSUD Kota Bogor

Bogordaily.net – Badan Penanggulangan Bencana Daerah, (BPBD) mendirikan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) .

Hal ini dikarenakan, Bed Occupation Rate (BOR) khusus pasien Covid-19 di hanya menyisakan 167 tempat tidur atau 7 persen, dari 981 unit di 21 rumah sakit rujukkan.

Kepala Pelaksana BPBD Theo Patrocinio mengatakan, dengan kondisi lonjakan Covid-19 saat ini yang luar biasa tinggi. Dan makin berkurangnya tempat-tempat perawatan di rumah sakit.

“Pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) minta untuk penambahan pemasangan dua unit di area RSUD Kota Bogor,” ujar Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor Theo Patrocinio saat dihubungi Bogordaily.net, Selasa 29 Juni 2021.

Theo menambahkan, nanti akan di bangun kembali tenda untuk pelayanan. Jadi ada dua tenda yang nanti akan di pasang sekitar area RSUD Kota Bogor.

Tenda darurat
Suasana yang didirikan BPBD Kota Bogor di RSUD kota Bogor. (Istimewa/Bogordaily.net)

“Satu tenda untuk pelayanan seperti penerima pasien atau tempat tunggu, dan tenda lainnya untuk perawatan pasien yang terpapar Covid-19,” ucapnya.

Theo menjelaskan, ukuran 10×20 meter, bisa menampung 20 pasien. Tapi secara teknis nanti diatur oleh RSUD Kota Bogor.

“Harapan kita, lonjakan Covid-19 bisa ditekan, tidak terus meningkat. Dan masyarakat yang terpapar Covid-19 mudah-mudahan bisa kebagian tempat, bisa terobat, bisa di tangani dan sembuh kembali. Sehingga Kota Bogor bisa kembali nyaman dan terkendali tentunya,” harapnya.

Diketahui, berdasarkan data Satgas Covid-19 Kota Bogor , jumlah tempat tidur isolasi di 21 rumah sakit rujukan Kota Bogor berjumlah 981 unit dan dari jumlah itu, tempat tidur yang terisi sebanyak 814 unit atau menyisakan 144 tempat tidur yang masih kosong.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here