Tuesday, 23 April 2024
HomeBeritaBupati Bogor Nyatakan Siap Wujudkan Harapan Presiden Jokowi

Bupati Bogor Nyatakan Siap Wujudkan Harapan Presiden Jokowi

Bogordaily.net – Atas harapan dari Presiden Joko Widodo terkait dilakukannya vaksinasi massal di , Bupati Bogor Ade Yasin menyatakan siap untuk mewujudkannnya.

Hal tersebut diungkapkan setelah Joko Widodo yang meninjau langsung kegiatan vaksinasi massal yang telah diadakan di , Cibinong, pada Kamis, 17 Juni 2021.

Jokowi mengharapkan vaksinasi terus diadakan massal karena melihat dari udara di yang bagus, serta masyarakatpun sangat antusias.

Sesuai arahan Jokowi, Pemerintah melalui Bupati Bogor Ade Yasin menegaskan bahwa, siap untuk memenuhi harapan Presiden dengan melanjutkan vaksinasi massal di .

Ia pun mengatakan masih tersedianya stok vaksin yang nantinya akan memunggu target-target yang sudah dicanangkan.

“Presiden paham kalau jumlah penduduk terbesar di Indonesia, makanya beliau juga meminta Kemenkes untuk terus penuhi kebutuhan vaksin di . Saya bilang, kami siap meneruskan kegiatan vaksinasi massal di ,” jelas Bupati Bogor, Ade Yasin pada Kamis, 17 Juni 2021.

Kemudian, Ade Yasin mengungkapkan, 10.000 dosis vaksin massal pada Kamis, 17 Juni 2021 setengahnya akan diberikan kepada masyarakat di . Sementara 5.000 dosis lainnya tersebar di 50 Puskesmas dan rumah sakit swasta di Kabupaten Bogor.

“Untuk stok vaksin kita punya 60.000 vaksin, tapi tahap sekarang 10.000 dulu, berarti masih ada 50.000 vaksin lagi, tapi nanti dibantu lagi sama Kementrian Kesehatan untuk penyediaan berikutnya,” ujar Ade Yasin.

Dengan begitu, Ade Yasin mengungkapkan dipastikan bisa melakukan vaksinasi massal 6.000 sampai 10.000 dosis, karena jumlah puskesmas terbesar, ada lebih dari 100.

Lalu di rumah sakit swasta juga diberi fasilitas vaksinasi, sehingga ini bisa melebihi, tergantung dari kesanggupan.

“Akan dilakukannya vaksinasi massal yang berkelanjutan juga memperhatikan target-target dosis vaksin yang akan disalurkan ke puskesmas. Meski begitu tidak bisa setiap hari, karena tenaga kesehatannya tetap perlu menjaga stamina, dan jangan sampai keteteran. Jadi Insyaallah seminggu bisa dilakukan dua sampai tiga kali,” pungkas Ade Yasin.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here