Bupati Bogor Nyatakan Siap Wujudkan Harapan Presiden Jokowi

Menu

Mode Gelap
Piala Dunia 2022: Link Live Streaming Polandia vs Argentina Piala Dunia 2022: Ghana Sikut Korea Selatan 3-2 Merosot, Ini Harga Emas per Gram Hari Ini Lagi, Gempa Susulan Guncang Cianjur 21 Kali dalam Semalam Lokasi, Harga dan Syarat Perpanjang SIM di Kabupaten Bogor

Headline · 17 Jun 2021 19:30 WIB

Bupati Bogor Nyatakan Siap Wujudkan Harapan Presiden Jokowi


 Bupati Bogor Ade Yasin menyatakan siap lakukan vaksinasi massal di Stadion Pakansari pada Kamis, 17 Juni 2021. (Istimewa/Bogordaily.net) Perbesar

Bupati Bogor Ade Yasin menyatakan siap lakukan vaksinasi massal di Stadion Pakansari pada Kamis, 17 Juni 2021. (Istimewa/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Atas harapan dari Presiden Joko Widodo terkait dilakukannya vaksinasi massal di Kabupaten Bogor, Bupati Bogor Ade Yasin menyatakan siap untuk mewujudkannnya.

Hal tersebut diungkapkan setelah Joko Widodo yang meninjau langsung kegiatan vaksinasi massal yang telah diadakan di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor pada Kamis, 17 Juni 2021.

Jokowi mengharapkan vaksinasi terus diadakan massal karena melihat dari udara di Stadion Pakansari yang bagus, serta masyarakatpun sangat antusias.

Sesuai arahan Jokowi, Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Bupati Bogor Ade Yasin menegaskan bahwa, siap untuk memenuhi harapan Presiden dengan melanjutkan vaksinasi massal di Kabupaten Bogor.

Ia pun mengatakan masih tersedianya stok vaksin yang nantinya akan memunggu target-target yang sudah dicanangkan.

“Presiden paham kalau jumlah penduduk Kabupaten Bogor terbesar di Indonesia, makanya beliau juga meminta Kemenkes untuk terus penuhi kebutuhan vaksin di Kabupaten Bogor. Saya bilang, kami siap meneruskan kegiatan vaksinasi massal di Kabupaten Bogor,” jelas Bupati Bogor, Ade Yasin pada Kamis, 17 Juni 2021.

Kemudian, Ade Yasin mengungkapkan, 10.000 dosis vaksin massal pada Kamis, 17 Juni 2021 setengahnya akan diberikan kepada masyarakat di Stadion Pakansari. Sementara 5.000 dosis lainnya tersebar di 50 Puskesmas dan rumah sakit swasta di Kabupaten Bogor.

“Untuk stok vaksin kita punya 60.000 vaksin, tapi tahap sekarang 10.000 dulu, berarti masih ada 50.000 vaksin lagi, tapi nanti dibantu lagi sama Kementrian Kesehatan untuk penyediaan berikutnya,” ujar Ade Yasin.

Dengan begitu, Ade Yasin mengungkapkan dipastikan bisa melakukan vaksinasi massal 6.000 sampai 10.000 dosis, karena jumlah puskesmas terbesar, ada lebih dari 100.

Lalu di rumah sakit swasta juga diberi fasilitas vaksinasi, sehingga ini bisa melebihi, tergantung dari kesanggupan.

“Akan dilakukannya vaksinasi massal yang berkelanjutan juga memperhatikan target-target dosis vaksin yang akan disalurkan ke puskesmas. Meski begitu tidak bisa setiap hari, karena tenaga kesehatannya tetap perlu menjaga stamina, dan jangan sampai keteteran. Jadi Insyaallah seminggu bisa dilakukan dua sampai tiga kali,” pungkas Ade Yasin.***

 
Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Benefit Sharing Google dan Facebook dengan Media Harus Ditingkatkan

3 Desember 2022 - 16:03 WIB

Pengurus Matlahul Anwar Kabupaten Bogor Resmi Dilantik

3 Desember 2022 - 15:46 WIB

Tragis, Mayat Laki-Laki Ditemukan Kaku Terlungkap di Ciseeng

3 Desember 2022 - 13:37 WIB

mayat ciseeng

Bersama Pemdes, Karang Taruna Desa Tegal Salurkan Bantuan Korban Gempa Cianjur

3 Desember 2022 - 09:58 WIB

korban gempa

Antre Bansos di Desa Sukajaya, Warga Berdesakan hingga Terjepit Pintu

3 Desember 2022 - 09:52 WIB

Anak di Bawah Umur Jadi Korban Keji Pelaku Pencabulan di Klapanunggal

3 Desember 2022 - 08:33 WIB

Pelaku pencabulan
Trending di Kabupaten Bogor