Tuesday, 7 May 2024
HomeKabupaten BogorCorona Berpotensi Jadi Endemik, Ini Tugas 1.000 Relawan yang Dicetak di Bogor…

Corona Berpotensi Jadi Endemik, Ini Tugas 1.000 Relawan yang Dicetak di Bogor…

BOGORDAILY- Pemerintah melalui Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB) menggelar pelatihan kepada Covid-19 di Kabupaten .

yang tergabung yaitu perwakilan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota 100 orang, Kabupaten 150 orang, Kota Depok 200 orang dan 20 perwakilan ormas sebanyak 550 orang.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito menjelaskan, pelatihan ini dilakukan untuk mencetak 1.000 Covid-19 guna mempercepat pengendalian dan penanganan khususnya di dan sekitarnya.

“Saya ucapkan terima kasih atas kontribusi Pemkab , Kota Depok dan Kota Bogor yang telah mengirimkan kader terbaiknya untuk menjadi Covid-19. Negara kita saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19 yang berpotensi menjadi endemik,” ujar Sekretaris Utama BNPB Pusat Lilik Kurniawan.

Sebagai BNPB perwakilan Jawa Barat, Dani Ramdani menambahkan, kasus pandemi Covid-19 di Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kota Depok dan Bekasi masih belum usai.

Untuk itu pemeriksaan dini (testing), pelacakan (tracing), dan perawatan (treatment) atau 3T, edukasi, sosialisasi mengenai protokol kesehatan sangat penting untuk terus dilakukan bahkan ditingkatkan agar tumbuh kesadaran untuk menyelamatkan kesehatannya masing-masing.

 

Penulis: bdn

Editor: bdn

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here