Wednesday, 8 May 2024
HomeBeritaCovid-19 Menggila, Pemkot Bogor Berlakukan Ganjil Genap Hari Ini

Covid-19 Menggila, Pemkot Bogor Berlakukan Ganjil Genap Hari Ini

Bogordaily.net – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor kembali berlakukan ganjil-genap untuk kendaraan roda empat dan roda dua di akhir pekan ini. Untuk menekan tingginya angka kasus Covid-19, Sabtu 19 Juni 2021.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan, hari ini jajarannya memulai pembatasan mobilitas dengan memberlakukan ganjil-genap di dalam .

“Sebanyak lima check point telah berlangsung sejak pukul 10:00 WIB tadi dan terpantau saat ini dengan sosialisasi yang cukup baik,” ujar Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro.

Selain itu, Susatyo menjelaskan, untuk ruas Tol menuju Tol Bogor maupun dari Ciawi ke arah Bogor, itu juga sudah dilakukan penutupan. Sehingga yang dari Jakarta ke Bogor silahkan melalui pintu Bogor Selatan.

Ia menambahkan, untuk dari Ciawi menuju silahkan menggunakan pintu Tol Bor.

“Sehingga saat ini sudah tergelar sebanyak 300 personil gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP dan juga Dishub untuk mengatur jalannya ganjil-genap pada hari ini,” katanya.

Susatyo mengungkapkan, untuk aturan masih sama. Kendaraan akan dipilah ganjil atau genap dengan sesuai tanggal.

Kemudian kendaraan-kendaraan darurat ambulance, kendaraan petugas termasuk kendaraan online.

Lanjutnya, untuk bekerja masih di perbolehkan, termasuk alasan-alasan khusus lainnya. Misalnya untuk kerumah sakit dan sebagainya.

“Sehingga kita berharap bahwa, mobilitas dan kerumunan di tengah ini bisa terkendali,” ucapnya.

Selain itu, terdapat tim yang akan secara mobile berputar di dalam Kota di pusat-pusat perbelanjaan, dipusat pertokoan, kuliner dan sebagainya.

“Untuk menghimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,” terangnya.

Selanjutnya, Susatyo menegaskan, pemberlakuan kebijakan ganjil-genap pada Sabtu dan Minggu saja. Lalu pada hari Senin akan dievaluasi.

“Apakah minggu depan perlu kita perpanjang untuk durasi waktu, karena hari Minggu ini hanya selama 6 jam, kita akan evaluasi apakah melalukan lebih panjang ataukah waktu kita tingkatkan,” tegasnya.

Lanjut Susatyo, penerapan ganjil-genap ini hanyalah salah satu dari berbagai point, yang di putuskan oleh satuan Covid-19 .

“Untuk menekan angka Covid-19 yang saat ini sedang meningkat. saat ini berada pada garis bawah zona orange, kita berharap tidak sampai ke zona merah,” ungkapnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here