Tuesday, 23 April 2024
HomeKota BogorDedie Beri Arahan Bagi 50 Penyuluh Agama Islam Kota Bogor

Dedie Beri Arahan Bagi 50 Penyuluh Agama Islam Kota Bogor

Bogordaily.net – Saat ini Kota Bogor memiliki hampir 50 orang yang bertugas sebagai yang berstatus non-PNS, yang selama ini terus berupaya mengedukasi masyarakat muslim di Kota Bogor.

Namun bukan tantangan. Di era sekarang ini, media sosial dan teknologi informasi menjadi tantangan baru para penyuluh. Bagaimana mereka juga harus handal dalam mengelola dan menyaring informasi bagi masyarakat.

Hal itu dikatakan Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim saat memberikan pengarahan kepada puluhan anggota di Padjajaran Suite Hotel, Senin 14 Juni 2021.

“Ini tantangan betul buat kita semua. Bagaimana para penyuluh agama ini berada dalam posisi yang benar. Jangan kemudian berada di posisi yang sama saja dengan orang lain. Karena ini berbahaya sekali,” ujar Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim dihadapan para penyuluh.

Dedie juga mengatakan bahwa, tugas para penyuluh ini sangat mulia. Sehingga menurutnya, tidak ada hal yang sulit yang harus ditempuh jika mereka bisa bekerja setulus hati untuk kebaikan akidah masyarakat.

“Soal anggaran, saya pikir tidak ada yang sulit selama prosesnya untuk menambah pendapatan pada penyuluh agama ini, bisa diusulkan kepada pemerintah. Kalau mekanismenya sudah betul, apalagi sudah ada forum dan badan hukumnya tentu kita akan perhatikan,” jelasnya.

Dedie menuturkan, hanya saja memang, meski tujuan-tujuan baik itu terus didukung oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, jangan kemudian para penyuluh agama ini dijadikan sebagai sebuah pendapatan.

“Khusus untuk menjadi plat merah, saya pikir konsekuensinya sudah tahu. Jadi jangan dipaksakan kalau memang kemudian menganggap kompensasi dari negara kurang,” ucapnya.

Meski begitu, Dedie mengucapkan terima kasih kepada para penyuluh. Karena jasa mereka, Kota Bogor bisa lebih kondusif. Serta terhidar dari berbagai macam konflik yang bisa memecah belah masyarakat.Adv

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here