Wednesday, 24 April 2024
HomeBeritaDemo Berhari-hari, Alhamdulillah...Akhirnya Buruh PT Anugrah Maju Perkasa Terima THR

Demo Berhari-hari, Alhamdulillah…Akhirnya Buruh PT Anugrah Maju Perkasa Terima THR

Bogordaily.net – Setelah berhari-hari melakukan aksi unjuk rasa menuntut pembayaran sisa gaji dan THR, usaha para buruh PT Anugerah Maju Perkasa di , , Kabupaten Bogor, akhirnya membuahkan hasil.

Seperti diungkapkan salah satu Buruh PT Anugrah Maju Perkasa Wati, aksi tersebut sudah dilakukan dua kali, namun akhirnya pihak perusahaan mau membayar sisa gaji terhadap 40 buruh yang saat ini sudah tidak bekerja lagi sejak 10 Mei 2021.

“Alhamdulillah perjuangan kami berhasil. Semua sudah diberikan gaji sisanya rata rata Rp 1,5 juta rupiah,” katanya pada Senin (07/06/2021).

Wati mengatakan saat melakukan aksi unjuk rasa, saat itu pihak perusahaan sempat mengancam buruh dengan malaporkan para demonstran ke polisi.

Ia mengatakan saat aksi ada ratusan buruh yang ikut yang juga tidak dapat THR.

“Dan pihak perusahaan telah membayarkan THR juga namun tidak semuanya,”katanya.

Saat konfirmasi HRD PT Anugrah Maju Perkasa Morlan Silitonga membenarkan hal tersebut. Ia mengaku belum memberikan hak 30 lebih karyawannya. Hal itu dikarenakan produksi yang turun drastis.

“Produksi kami sedag parah. Apa lagi para karyawan yang 30 orang itu tidak mau ikuti arahan perusaan untuk kembali bekerja selama 10 hari,” katanya.

Morlan juga membenarkan pabriknya tidak memberikan THR dan tengah merekrut karyawan baru. Hal itu untuk memulihkan kondisi perusahaan.

“THR tahun lalu saja baru kami lunasi. Bagaimana kami bisa membayar THR ?,”pungkasnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya ratusan karyawan PT Anugrah Maju Perkasa di , menggelar demo hingga malam hari untuk menuntut sisa gaji dan THR yang belum dibayar.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here