Friday, 29 March 2024
HomeBeritaDirut Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor Minta Penanganan Zona Satu Dipercepat

Dirut Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor Minta Penanganan Zona Satu Dipercepat

Bogordaily.net – Direktur Utama (Dirut) Perumda Kota , Rino Indira Gusniawan meminta jajarannya lebih cepat menyusun program penanganan gangguan di wilayah zona satu.

Gangguan pelayanan di beberapa titik zona satu harus segera diselesaikan agar pelanggan kembali terpuaskan.

Rino menegaskan, hal ini saat melantik empat pejabat di Reservoir Rancamaya di Kelurahan Rancamaya, Kecamatan Selatan, Kota , Selasa 8 Juni 2021.

Reservoir Rancamaya menyuplai air bersih ke sebagian wilayah Zona satu seperti Kelurahan Rancamaya, Kertamaya, Bojongkerta, Dekeng, sebagian Cipaku dan Batutulis ( Selatan) serta Tajur Timur.

“Pelantikan di sini (Reservoir Rancamaya) adalah simbol bahwa penanganan gangguan di zona 1 harus dipercepat. Seluruh perencanaan kegiatan harus selesai secepatnya, lalu eksekusi segera,” ujar Direktur Utama Perumda Kota Bogor dalam sambutannya.

Rino mengatakan, empat pejabat yang dilantik itu antara lain Asep Supriatna (Manajer Perencanaan dan Pengawasan Teknik), Deni Rachmat (Manajer Perlengkapan), Agus Cahyono (Asisten Manajer Pengaliran dan Jaringan) dan Dewi Puspitasari (Asisten Manajer Humas).

“Dari sini saya ajak seluruh pegawai, mari kita samakan tujuan, goal kita, tugas utama kita, semuanya demi kepuasan pelanggan. Semua manager dan asisten manajer harus tahu, kemana kita harus berlabuh. Tujuan akhirnya adalah kepuasan pelanggan. Mudah-mudahan ini memotivasi,” katanya.

Usai pelantikan, Sekda didampingi direksi mengunjungi Intake Cikreteg Sungai Cikreteg yang menjadi sumber air baku IPA Rancamaya.

Direktur Teknik Perumda Kota Bogor Ardani Yusuf dalam kesempatan terpisah mengatakan bahwa sejumlah program perbaikan layanan zona satu telah tersusun.

Program ini terbagi menjadi, program jangka pendek, jangka menengah dan juga jangka panjang. Beberapa telah berjalan, sebagian dalam proses perencanaan.

Program jangka pendek antara lain pengaturan sistem pengaliran untuk menjaga level Reservoir Rancamaya dengan menghentikan sementara pompa distribusi Warung Nangka.

“Pemeriksaan jalur pipa distribusi yang terindikasi bocor, serta interkoneksi pipa dari zona lain yang pasokan airnya berlebih,” ujarnya.

Program jangka menengah antara lain perbaikan Preassure Reducing Valve (PRV) untuk mengatur tekanan. Penggantian pipa distribusi untuk menekan kehilangan air dan menambah tekanan, serta penambahan kapasitas IPA Rancamaya sebesar 50 liter perdetik.

“Sedangkan program jangka panjang adalah penambahan kapasitas IPA Rancamaya menjadi 200 liter perdetik,” ungkapnya.

Pelantikan dihadiri Sekretaris Daerah Kota Bogor sekaligus Ketua Dewan Pengawas   Syarifah Sofiah, anggota Dewan Pengawas Dodi Rosadi, Direktur Umum Rivelino Rizky, Direktur Teknik Ardani Yusuf, para manajer dan asisten manajer.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here