Monday, 20 May 2024
HomeBeritaEkspose Lurah Babakan dari Bakbuc, CitiGov Hingga Berpantun

Ekspose Lurah Babakan dari Bakbuc, CitiGov Hingga Berpantun

Bogordaily.net Mohammad Arifin dalam () tingkat Jawa Barat cukup menarik perhatian tim penilai dan yang hadir, di Hotel Salak Heritage, Selasa 8 Juni 2021.

Kelurahan Babakan menjadi wakil Kota Bogor dalam Kelurahan tingkat Jabar tahun 2021, yang akan bersaing dengan kelurahan-kelurahan lainnya di Jabar.

Dalam eksposenya lurah yang akrab disapa broai ini memperkenalkan layanan digital berbasis online yakni, pelayanan kepada masyarakat yang tidak harus datang ke kantor Kelurahan, tapi cukup menggunakan handphone.

Broai menjelaskan, warga tinggal mengunduh aplikasi , dan akan tersambung dengan ketua RT atau RW yang selanjutnya diserahkan, ke petugas pelayanan di kantor kelurahan.

Inovasi ini diluncurkan untuk menghindari tatap muka ditengah covid-19. Selain itu untuk memudahkan agar pelayanan lebih cepat, karena bisa dilakukan dimana pun dan kapanpun.

Ekspose
Lurah Babakan Mohammad Arifin sedang sesi tanya jawab pada lomba Epdeskel () tingkat Jawa Barat di Hotel Salak Heritage, Selasa 8 Juni 2021.(Istimewa/Bogordaily.net)

ini cukup menarik, yang diakhiri dengan berpantun dan mendapatkan tepuk tangan dari yang hadir.

Sebelumnya Lurah Babakan ini melontarkan slogan “” atau “Babakan Bersatu Lawan Corona”.

“Slogan ini dibuat karena covid-19 berakhir dan saat ini kita terus berjuang memutus mata rantai virus Corona,” ujarnya.

Penilaian lomba Epdeskel ini diakhiri dengan sesi tanya jawab, yang dibagi tiga kelompok yaitu Pemerintahan, Kewilayahan dan Kemasyarakatan.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here