Elly Yasin Perangi Rentenir dan Bank Emok

  • Whatsapp
Rentenir
Anggota DPR RI Fraksi PPP Elly Rachmat Yasin pada Sosialisasi Integrasi Ekosistem Pembiayaan Ultra Mikro bersama Koperasi Syariah Hamas Sehat Indonesia 8 Juni 2021.(Istimewa/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) difasilitasi, Anggota DPR RI Fraksi PPP Elly Rachmat Yasin katakan, rentenir dan bank emok harus minggat.

Hal itu dikatakannya pada “Sosialisasi Integrasi Ekosistem Pembiayaan Ultra Mikro bersama Koperasi Syariah Hamas Sehat Indonesia” pada 8 Juni 2021.

“Sekarang UMKM sudah terfasilitasi layanan keuangannya, jadi untuk para rentenir dan bank emok harus minggat,” ucapnya.

Lanjutnya, pandemi Covid-19 sangat berdampak kepada pelaku usaha kecil, dalam mengembangkan usahanya untuk memperluas akses layanan keuangan bagi para pelaku usaha kecil, termasuk pedagang, petani dan warung tradisional.

Baca Juga  Friday Talk, Dr Kiman Bagikan Kiat Membuka Usaha
Rentenir
Sosialisasi Integrasi Ekosistem Pembiayaan Ultra Mikro bersama Koperasi Syariah Hamas Sehat Indonesia 8 Juni 2021.(Istimewa/Bogordaily.net)

“Maka saya terus mengawal dan mensosialisasikan Program Integrasi Ekosistem Pembiayaan Ultra Mikro, dengan menggaet tiga perusahaan BUMN yaitu, Bank BRI, Pegadaian, dan PNM,”jelasnya.

Kata Elly, kerjasama tersebut dilakukan agar memberikan fasilitas dan dimanfaatkan bagi pelaku usaha mikro, untuk mendapatkan layanan keuangan tanpa anggunan.

“Tak bisa dipungkiri, para pelaku usaha mikro ini menjadi garda terdepan dalam pemulihan ekonomi nasional, sehingga harus mendapat support dari negara agar mereka bertahan dan terus berkembang,” ungkapnya.

Elly Yasin berharap para pelaku usaha dapat memanfaatkan fasilitas yang dipermudah ini, untuk memajukan ekonomi.

Baca Juga  Calon Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Mendukung UMKM Lokal

“Ayo manfaatkan Program Integrasi Ekosistem Pembiayaan Ultra Mikro untuk meningkatkan usaha kita,” pungkasnya.Adv

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *