Thursday, 28 March 2024
HomeBeritaEpisode Kedua, Tebing Double Track Kereta Api Jurusan Bogor-Sukabumi

Episode Kedua, Tebing Double Track Kereta Api Jurusan Bogor-Sukabumi

Bogordaily.net – Akibat hujan deras yang mengguyur wilayah , tebing panjang 10 meter dan tinggi 7 meter . Lokasi titik longsoran berada diproyek double track kereta api jurusan Bogor-Sukabumi. Sehingga material longsoran mengenai 2 unit rumah yang berada dibawahnya.

Hal itu disampaikan Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor Theo Patrocinio kejadian di wilayah proyek double track Kampung Batakal, RT 01/RW 07, Kelurahan Batutulis, Kecamatan , Kota Bogor, Kamis 3 Juni 2021.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor Theo Patrocinio mengatakan, terjadinnya tanah sekitar pukul 20:40 WIB yang diakibatkan hujan, dengan intensitas deras yang mengguyur wilayah tersebut.

“Ada dua unit rumah warga yang ada dibawahnya terkena dampak longsoran. Bahkan juga menutup akses jalan warga sekitar,” ujar Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor Theo Patrocini saat dihubungi Bogordaily.net, Jumat 4 Juni 2021.

Theo menyampaikan, rumah yang tertimpa milik Maman, 1 KK/4 Jiwa (mengenai bagian kamar tidur). Kedua rumah milik Tantri, 1 KK/7 Jiwa. Serta Teti, 1 KK/4 Jiwa (mengenai bagian ruang keluarga).

“Material longsoran juga menutupi akses jalan warga sekitar,” ujar Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor Theo Patrocinio.

Upaya yang sudah diilakukan, personil TRC-BPBD Kota Bogor menghimbau para penghuni rumah agar mengosongkan sementara rumah yang terdampak tanah .

“Bersyukur tidak ada korban luka berat dan korban jiwa. Hanya warga bernama Jumani pada saat membetulkan saluran yang tersumbat mengalami luka ringan, dan sudah dibawa ke RS Ummi Bogor,” katanya.

Pasca kejadian, pihaknya menghimbau para penghuni rumah agar mengosongkan sementara rumah yang terdampak tanah , dikhawatirkan ada susulan.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here