Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaGanggu Kinerja Kepala Desa, Wartawan 'Bodrek' Harus Ditangkap

Ganggu Kinerja Kepala Desa, Wartawan ‘Bodrek’ Harus Ditangkap

Bogordaily.net merasa geram terhadap tidak jelas dan wartawan yang tidak memiliki identitas alias ‘Bodrek', yang selama ini mengganggu kinerja kepala desa dengan mencari-cari kesalahan.

Dirinya meminta, jika ada oknum seperti itu segera adukan ke pihak kepolisian. Hal tersebut dikatakannya kepada sejumlah kepala desa yang hadir pada kegiatan Rebo Keliling (Boling) di Club House PT. SBI, Klapanunggal, Rabu 16 Juni 2021.

Ade Yasin mengungkapkan, ada laporan selama ini jika kepala desa diganggu sehingga tidak bisa kerja, anggaran diotak atik.

Misalnya bantuan Samisade, uangnya belum turun sudah didatangi oleh yang ngaku wartawan tapi tidak jelas identitasnya alias ‘bodrek'.

“Jadi kepala desa sering didatangi oleh , atau yang tidak jelas identitasnya, atau juga oknum yang mengatasnamakan aparat penegak hukum,” ujar Bupati Bogor, Ade Yasin.

Ade menambahkan, memang keberadaan oknum-oknum ini mengganggu kinerja karena mencari-cari kesalahan, yang tadinya tidak ada salahnya, kalau terus dicari-cari kesalahannya, bisa saja jadi salah.

“Saya sudah berkoordinasi dengan Kapolres Bogor, dan akan ditangkap oknum-oknum tersebut. Kita akan jamin keamanan kepala desa, jika ada yang mengganggu apalagi melakukan tindak pemerasan, akan kita tindak,”

Untuk urusan pembangunan yang bersumber dari dana Samisade, atau anggaran lainnya, Ade Yasin menyampaikan, kepala desa harus berani kalau tidak merasa salah hadapi saja, jika ada wartawan ‘bodrek' yang mengganggu laporkan ke Kapolsek dan Danramil.

“Hari ini saya bawa wartawan asli untuk meliput kegiatan Boling ini, biar mereka tahu kondisi di wilayah seperti apa,” tegasnya.

Nantinya yang merasa wartawan ‘bodrek' kalau liat wartawan asli pasti minggir. Dengan begitu bisa mengikis keberadaan wartawan ‘bodrek', sehingga lama kelamaan akan habis.

Sementara itu, untuk diketahui selain , kegiatan Boling dihadiri oleh Wakil Bupati Iwan Setiawan, perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah di Club House PT. SBI, Klapanunggal, Rabu 16 Juni 2021.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here