Thursday, 2 May 2024
HomeBeritaGara-gara Keputusan Pemerintah, Teti Kecewa Dua Kali Gagal Pergi Haji

Gara-gara Keputusan Pemerintah, Teti Kecewa Dua Kali Gagal Pergi Haji

Bogordaily.net – Menteri Agama Yaqut Cholis Qoumas mengumumkan pemerintah memutuskan tidak memberangkatkan jamaah haji 1442 H /2021 M demi keselamatan jemaah.

Dengan alasan masih pandemi dan menilai keselamatan jiwa jamaah lebih utama dan harus dikedepankan di tengah pandemi yang masih melanda dunia.

Atas keputusan itu tentu banyak umat muslim di yang merasa kecewa dan sedih atas keputusan itu.

Salah satunya jamaah haji asal Kampung Nagrog RT 06 RW 06 Desa Tegal, Kecamatan Kemang Kabupaten Bogor.

Adalah Teti Suryati (36) yang berprofesi pedagang sayur mayur itu merasa sedih, kecewa pada tahun 2021 harus kembali tertunda untuk pergi ke tanah suci menunaikan ibadah haji.

Menurut Teti dirinya sudah 10 tahun menunggu untuk berangkat haji, namun atas tahun 2021 tidak ada pemberangkatan haji tentu merasa kecewa.

“Tahun kemarin , tahun ini juga lagi, tentu sedih, kecewa harus rela menunggu lagi tahun depan,”, tuturnya.

Teti sendiri untuk pergi berangkat haji itu hasil tabungan, ia rencananya pergi haji bersama sang ibu.

“Pembayaran udah sejak lama, hasil tabungan karena niat ingin pergi haji sama orang tua saya. Sejumlah persiapan udah siap, vaksinasi udah juga, tapi tahun ini terpaksa karena tidak jadi berangkat lagi,”kata Teti.

Ia sendiri mengaku mengetahui hal itu dari berita, awalnya sempat tidak percaya dan ia pun langsung menanyakan ke yayasan yang akan memberangkatkannya itu, teryata benar tahun ini kembali tidak ada pemberangkatan haji.

“Saya hanya bisa pasrah sama Allah mau gimana lagi, tapi meksipun tahun ini tidak berangkat, saya tidak akan mengambil sejumlah uang yang telah disetorkan,”katanya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here