Monday, 6 May 2024
HomeBeritaGaya Achmad Rifki Alaydrus Tebar Vibrasi Semangat Sektor Pertanian

Gaya Achmad Rifki Alaydrus Tebar Vibrasi Semangat Sektor Pertanian

Bogordaily.net – Hari libur memang waktunya istirahat bagi sebagian orang, akan tetapi tidak untuk sosok Achmad Rifki Alaydrus. Anggota DPRD asal PAN tersebut memanfaatkan waktu liburnya.

Achmad Rifki Alaydrus menghadiri kegiatan peresmian serta penyerahan SK Kelompok Tani Dewasa () dan Kelompok Wanita Tani () di Kelurahan Curug, Kecamatan Bogor Barat, . Minggu (06 Juni 2021).

Alaydrus
Acara tersebut dihadiri PLT Camat Bogor Barat, Lurah Curug, LPM beserta jajarannya dan masyarakat. (foto. Istimewa/Bogordaily.net)

Acara tersebut dihadiri PLT Camat Bogor Barat, Irman Khaerudin. Lurah Curug, Irwansyah. LPM beserta jajarannya dan masyarakat.

Rifki, panggilan akrabnya, datang ke tempat tersebut atas undangan dari LPM Curug, Kang Jack terkait sinergitas wilayah dengan perwakilan rakyat dalam rangka peresmian dan KWT Kelurahan Curug.

Acara tersebut juga sekaligus pemberian SK dari Kelurahan secara ceremonial oleh Achmad Rifki Alaydrus beserta Kabid Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Dian yang hadir dalam acara peresmian tersebut.

Alaydrus

Kegiatan tersebut dilakukan untuk meresmikan Sadulur dan KWT Sehati dari RW 03, Ikatan Cinta RW 07 dan Asmara RW 08.

Dalam acara tersebut, Rifki tidak hanya meresmikan tapi juga memberikan bantuan kepada anak-anak stunting yang ada di wilayah tersebut.

Dian selaku Kabid DKPP yang didampingi PPL dari DKPP, Jono menyerahkan bibit tanaman atau tanaman konsumtif seperti sayuran.

Hal itu merupakan satu bentuk dukungan dari DKPP untuk dan KWT di kelurahan Curug dalam peningkatan ekonomi daerahnya yang sudah mulai timbul, yang awalnya merupakan inisiatif masyarakat.

Untuk hasilnya disamping untuk konsumsi masyarakat sendiri, ada juga yang sudah kerjasama dengan salah satu perusahaan yang mengelola bahan tersebut. Seperti jahe merah ke Bejo yang telah bekerjasama dengan kelompok masyarakat. Tinggal diperkuat oleh kelurahan.

Alaydrus

Untuk masalah harga mengikuti standar yang ada, tujuan utamanya yaitu meningkatkan semangat dalam dunia pertanian di Perkotaan. Terlebih lagi hal ini selaras dengan program Bogor Berkebun.

Diharapkan Pemerintah memberikan support dan legalitas kelompok tersebut agar berkembang lebih baik. Terutama masalah pemasaran.

Untuk lahannya sendiri ada yang memakai lahan Pemkot atau PSU di RW 03, sekurangnya ada 1.300 meter yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk kebutuhan sosial.

” Ada lahan Pemkot yang boleh dipakai dan ada juga lahan pribadi yang dipinjamkan untuk masyarakat, seperti Ikatan cinta yang filosofinya sesuatu yang didasarkan dengan cinta dan hati yang tulus, Insya Allah hasilnya akan baik.” ujar Rifki.

” Kita sebagai bagian dari pemerintah turut support maksimal yang bersinergi dengan Kelurahan, Kecamatan, Dinas, dan DPRD. Jadi program biar berjalan dan masyarakat bisa menerima manfaatnya. Apalagi dalam kondisi sekarang yang serba sulit. Sehingga kegiatan tersebut dapat mengurangi hal itu.

“Pada intinya semangatnya bagus. Saya berkomitmen untuk tetap mendukung dan insya Allah akan saya usulkan lewat aspirasi saya di tahun depan.” pungkas Achmad Rifki Alaydrus.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here