Saturday, 18 May 2024
HomeBeritaHabis Makan Korban, Curug Goa Lumut Tidak Ditutup

Habis Makan Korban, Curug Goa Lumut Tidak Ditutup

Bogordaily.net – Kendati telah menelan korban, ternyata Curug di Kampung Lokapura Desa Gunungsari Kecamatan .

Kasie Trantib Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kecamatan , Agus Jamaludin mengatakan pasca meninggalnya wisata warga Kampung Rawakalong, Desa Rawakalong, Kecamatan Gunung Sindur beberapa waktu yang lalu, lokasi wisata Goa Lumut, di Kampung Lokapura Desa Gunungsari, tidak dilakukan penutupan.

Agus beralasan, bahwa lokasi wisata yang menelan korban itu, dikarenakan bukan adanya faktor kecelakaan, namun wisatawan yang bernama Rendi Saputra (18) itu mempunyai riwayat penyakit epilepsi.

“Wisata ini udah kita cek kemarin. Karena bukan kecelakaan, tapi memang korban memiliki penyakit ayan saat kejadian korban sempat keram dan mengeluarkan busa dari mulut,”kata Agus.

Namun kata Agus pasca kejadian itu bersama anggotanya Pol PP Kecamatan terus meningkatkan pengawasan, dan ia juga meminta kepada para pengelola wisata Curug untuk menambah jumlah petugas yang berjaga di lokasi.

“Yang di Goa Lumut ini awalnya satu, paska Kejadian saya minta untuk ditambah untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan,”tuturnya.

Ia menyampaikan untuk lokasi curug ini baru pertama kejadian, memang sering terjadi ada meninggal namun itu di curug lain. “Sudah terjadi beberapa kejadian bahkan ada hingga meninggal dunia,” pungkasnya.
Seperti yang diberitakan sebelumnya seorang wisatawan meninggal dunia akibat tenggelam di lokasi Wisata Curug Goa Lumut, di Kampung Lokapurna, Desa Gunung Sari, Kecamatan pada, Minggu sore (30/05/2021) sekira pukul 16.00 WIB.

Dari keterangan penjaga tiket lokasi wisata Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS) Topik (54), bahwa korban bernama Rendi Saputra (18) warga Kampung Rawakalong, Desa Rawakalong, Kecamatan Gunungsindur masuk ke lokasi wisata TNGHS bersama teman wanitanya bernama Randu (17).***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here