Friday, 26 April 2024
HomeBeritaHari Lingkungan Hidup Sedunia Diperingati Setiap Tanggal 5 Juni

Hari Lingkungan Hidup Sedunia Diperingati Setiap Tanggal 5 Juni

Bogordaily.net – Perserikatan Bangsa Bangsa () telah mencanangkan setiap tanggal 5 Juni diperingati sebagai Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

Ini dilakukan demi menggugah kesadaran dan kepedulian banyak orang untuk menjaga lingkungan serta menciptakan ekosistem hijau yang lestari

menggelar konferensi pertama tentang lingkungan hidup yang kemudian pada akhirnya menghasilkan Deklarasi Stockholm pada tanggal 5 Juni 1972.

Semenjak saat itu, setiap tanggal 5 Juni seluruh komponen masyarakat bekerjasama dengan instansi pemerintah dan juga komponen bisnis kecil maupun besar bersama-sama menunjukkan partisipasinya dalam menjaga lingkungan hidup.

Tema Hari Lingkungan Hidup Sedunia di tahun 2021 ini adalah “Environment Restoration” atau “Restorasi Lingkungan.” Seperti dikutip dari India Today.

Tema kali ini untuk mensupport usaha dalam mengembalikan kehijauan kawasan hutan serta melindungi kawasan alam yang masih alami dan harus terus dilestarikan.

Restorasi lingkungan adalah satu upaya untuk mengembalikan ke kondisi semula yang mencakup usaha pencegahan dan mengatasi berbagai kerusakan alam yang disebabkan oleh ulah manusia.

sendiri mengeluarkan fakta bahwa setiap tiga detik dalam hidup ini, kehilangan beberapa titik hutan alaminya. Membuat kehilangan banyak lahan basah yang menjadi penyeimbang di bumi.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here